Sekda Resmikan Aktivitas Perdana Peti Kemas Di Pelabuhan Ketapang

Editor: Redaksi author photo

Sekda Resmikan Aktivitas Perdana Peti Kemas Di Pelabuhan Ketapang

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG)
-  Mewakili Bupati Ketapang, Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang Alexander Wilyo, meresmikan dan menyaksikan penyandaran pertama dan kegiatan bongkar petikemas di dermaga pelabuhan di Desa Sukabangun Ketapang pada Jumat, (26 April 2024).


Dalam kesempatan tersebut, Sekda menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada PT. Pelindo dan PT. SPIL yang sudah percaya untuk berinvestasi di Ketapang. 


Terlebih melalui investasi ini Ketapang adalah satu-satunya Kabupaten di Kalbar yang memiliki pelabuhan Peti Kemas selain Pontianak.


"Tentu ini merupakan suatu keuntungan bagi Ketapang lantaran dengan hadirnya peti kemas akan mempercepat dan mempermudah akselerasi distribusi barang dan orang dari dan menuju Ketapang," paparnya.


Ini juga dapat memberikan dampak muliplier effect dan berdampak signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi Ketapang. "Saya kira ini sejarah baru bagi Ketapang, dan ini luar biasa, lebih cepat dan besar untuk kemajuan Ketapang," ungkapnya.


Menurut Saya kelancaran perekonomian suatu daerah, salah satunya adalah kemudahan dalam hal distribusi barang dan jasa. 


Hadirnya peti kemas ini saya yakin bahwa arus barang dan jasa untuk Ketapang akan semakin mudah dan lebih baik lagi.

Ditambahkan Sekda selain itu rencana pemerintah daerah dalam merevitalisasi dan mengelola pelabuhan Tembilok yang baru saja diserah terimakan dari kementrian perhubungan menjadi pelabuhan umum sehingga dapat dioptimalkam pemanfaatnya untuk angkutan barang dan orang terutama melalui jalur sungai.


Dampaknya tentu pada pemasukan PAS dan memberikan dampak pada sektor lainnya mulai dari jasa perdagangan serta pariwisata.


Lebih lanjut dikatakan Sekda  kalau Pemda Ketapang akan tetap berupaya untuk mengoptimalisasikan Bandara Rahadi Oesman melalui penambahan runway berkolaborasi dengan Kemenhub dan optimis bisa direalisasikan dan meminta penambahan maskapai penerbangan supaya memperlancar arus barang dan orang," harapnya. (Fendi's)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini