Koramil 02/Kumai Kenalkan Tugas Pokok TNI Sejak Dini

Editor: Redaksi author photo

Terima Kunjungan Anak TK Permata Ibu

KALBARNEWS.CO.ID (PANGKALAN BUN)
- Pangkalan Bun - Koramil 1014 - 02/Kumai menerima Kunjungan Dari TK Permata Ibu dalam rangka pengenalan Profesi dan Tugas Pokok TNI di Halaman Koramil Kumai, (24/04/2024).


Serma Ruslan Jaya dan anggota Koramil Kumai lainnya menyambut kedatangan anak didik TK Permata Ibu deengan penuh keceriaan, seperti diketahui inti dari kunjungan anak didik TK Permata Ibu adalah mengenalkan anak - anak kepada lingkungan TNI khususnya di Koramil Kumai, dan memperkenalkan kedisiplinan sedini mungkin kepada anak.


Pada kesempatan tersebut, Serma Ruslan dan Anggota lainnya dengan memberikan sedikit gambaran tentang tugas Koramil dan kedisiplinan, uniform, alat alat serta pengarahan tentang bela Negara serta memberikan cerita kepahlawanan dan memberi wawasan kebangsaan.


“Kedatangan anak didik  TK tersebut untuk mengetahui tentang tugas dan profesi sebagai TNI dan diajak mengenal lingkungan serta uniform dan alat-alat yang digunakan anggota Koramil,” ungkap Serka Ruslan.


“Dalam kunjungannya, kita memberikan motivasi untuk yang bercita-cita menjadi TNI, bertugas menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Serma Ruslan berharap dengan usia pada taman kanak kanak adalah masa golden AGE sehingga apa yang dilihat akan tertanam pada dirinya. 


Pada pembelajaran usia TK sekarang menitik beratkan pada pendidikan karakter, sehingga anak diharapkan bisa tercapai cita-citanya yang tinggi dengan karakter yg baik, jadi anak Indonesia anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini