HUT Ke-30 Damkar Budi Pekerti Ketum Minta Tingkatkan Kerjasama yang Baik

Editor: Redaksi author photo

Ketua Umum Damkar Budi Pekerti Pontianak, Eddy Wongso bersama Dewan Pembina Tan Khoen Tong dan Dewan Penasehat Ateng Tanjaya memotong kue ulang tahun ke-30 Pemadam Kebakaran Budi Pekerti di Markas Damkar Budi Pekerti.

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)  – Pemadam Kebakaran (Damkar) Budi Pekerti Pontianak menggelar sederhana acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 30 di Markas Besar (Mabes) Damkar Budi Pekerti Pontianak, Jl. Gajah Mada No.147 Pontianak.


HUT Ke-30 Yayasan Pemadam Kebakaran Budi Pekerti yang jatuh pada tanggal 23 April 2024 dihadiri perwakilan Dewan Pembina yaitu Tan Khoen Tong dan Alex Hasim. 


Dari Dewan Penasehat dihadiri Ateng Tanjaya dan Charles Ferlani, serta dihadiri Dewan Pengurus dan anggota pemadam.


Ketua Umum Damkar Budi Pekerti Pontianak, Eddy Wongso menyadari baru setahun menjabat sebagai Ketum di periode VIII tersebut tentu masih banyak pekerjaan yang perlu dibenahi dari kekurangan dan perbedaan pendapat yang muncul.


Karena itu, Eddy menekankan bahwa setiap perkumpulan pasti ada terjadi beda pendapat sesama pengurus maupun anggota. Apalagi pemadam kebakaran adalah pekerjaan bersifat sosial dan tujuan utama adalah menolong masyarakat agar terhindar dari musibah kebakaran.


“Maka dari itu, apabila ada hal-hal beda pendapat seperti itu, mari kita bersama-sama kesampingkan sehingga perbuatan kita yang mulia membantu masyarakat tidak ternodai oleh hal-hal seperti itu,” ujarnya.


Menurut Eddy, memasuki usia ke-30 tahun merupakan usia yang sudah cukup dewasa sehingga dalam menjalankan tugas juga harus lebih dewasa.


“Maka kepada anggota diharapkan selalu mengedepankan profesionalisme dan keselamatan pribadi serta saling kerja sama yang baik sesama anggota Damkar Budi Pekerti maupun dengan pemadam lainnya dan hindari perselisihan saat menjalankan tugas di lokasi kebakaran,” tuturnya.


Dalam kesempatan tersebut, Eddy tak luput mengucapkan selamat HUT ke- 30 Damkar Budi Pekerti.


“Dirgahayu Ke-30 Pemadam Kebakaran Budi Pekerti. Semoga HUT Ke-30 ini Damkar Budi Pekerti semakin maju dan jaya,” ucapnya.


Perwakilan Dewan Pembina Damkar Budi Pekerti, Tan Khoen Tong juga mengucapkan selamat hari jadi Damkar Budi Pekerti dan berharap semua anggota selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas memadamkan api kebakaran.


“Selamat ulang tahun, semoga Budi Pekerti semakin maju serta pengurus dan anggotanya panjang umur dan dilindungi Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.


Perwakilan Dewan Penasehat Damkar Budi Pekerti, Ateng Tanjaya mengajak semua elemen masyarakat agar bisa saling membantu sesama warga khususnya ketika terjadi kebakaran.


“Mari kita saling membantu, bagi yang ada duit sumbang duit, bagi tak ada duit sumbang tenaga. Tugas pemadam ini mulia. Selamat Ulang Tahun ke-30 Damkar Budi Pekerti,” pungkasnya. (sgt)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini