Gubernur Holcomb, IEDC Umumkan Investasi Multi-Miliar Dolar Menjadikan Indiana Pemimpin Dalam Pengemasan Semikonduktor

Editor: Redaksi author photo

Gubernur Holcomb, IEDC Umumkan Investasi Multi-Miliar Dolar Menjadikan Indiana Pemimpin Dalam Pengemasan Semikonduktor

KALBARNEWS.CO.ID (WEST LAFAYETTE/GLOBE NEWSWIRE)
-- Gubernur Eric J. Holcomb, Menteri Perdagangan David Rosenberg dan Rektor Universitas Purdue Mung Chiang bergabung dengan mitra federal dan eksekutif SK hynix Inc. yang berbasis di Korea Selatan, perusahaan terkemuka dunia produsen terkemuka chip Memori Bandwidth Tinggi (HBM), hari ini ketika perusahaan mengumumkan rencana untuk membangun fabrikasi pengemasan canggih baru dan fasilitas R&D untuk produk dan aplikasi mikroelektronik AI dan intensitas tinggi di Indiana. (14 April 2024)

 

Investasi bernilai miliaran dolar yang dilakukan SK hynix merupakan yang pertama di AS dan diharapkan dapat mendorong inovasi dan mengisi kesenjangan penting dalam rantai pasokan pengemasan canggih di negara tersebut sekaligus menciptakan hingga 800 lapangan kerja baru dengan upah tinggi pada akhir tahun ini. 2030.



“Indiana adalah pemimpin global dalam berinovasi dan memproduksi produk yang akan menggerakkan perekonomian masa depan kita, dan berita hari ini adalah bukti positif dari fakta tersebut,” kata Gubernur Holcomb. “Saya sangat bangga menyambut secara resmi SK hynix di Indiana, dan kami yakin kemitraan baru ini akan meningkatkan kawasan Lafayette-West Lafayette, Universitas Purdue, dan negara bagian Indiana untuk jangka panjang. 




Pabrik pengemasan dan inovasi semikonduktor baru ini tidak hanya menegaskan kembali peran negara dalam sektor teknologi keras, namun juga merupakan langkah maju yang luar biasa dalam memajukan inovasi AS dan keamanan nasional, menempatkan Hoosiers di garis depan kemajuan nasional dan global.”




SK hynix akan melakukan investasi awal lebih dari $3,87 miliar untuk membangun fasilitas seluas 430.000 kaki persegi di lahan seluas 90 hektar di Purdue Research Park di West Lafayette guna mendukung permintaan penting AS akan semikonduktor. 




Fasilitas baru ini akan menjadi rumah bagi lini produksi pengemasan semikonduktor canggih yang akan memproduksi HBM generasi berikutnya secara massal, chip Dynamic Random Access Memory (DRAM) dengan performa tertinggi, yang merupakan komponen penting dari unit pemrosesan grafis (GPU) yang melatih sistem AI. . Fasilitas ini juga akan mengembangkan chip generasi masa depan dan menampung lini penelitian dan pengembangan pengemasan yang canggih.




Pada akhir tahun 2030, SK hynix berharap dapat menciptakan ratusan lapangan kerja berketerampilan tinggi di bidang teknik, dukungan teknis, administrasi, dan operasi pemeliharaan.



“Kami sangat antusias untuk membangun fasilitas pengemasan canggih yang canggih di Indiana,” kata CEO SK hynix, Kwak Noh-Jung. “Kami yakin proyek ini akan meletakkan dasar bagi Silicon Heartland yang baru; ekosistem semikonduktor yang berpusat di Segitiga Midwest. 





Fasilitas ini akan menciptakan lapangan kerja lokal dengan gaji tinggi dan memproduksi chip memori AI dengan kemampuan tak tertandingi, sehingga Amerika dapat mendaratkan lebih banyak rantai pasokan chip penting di Amerika. Kami berterima kasih atas dukungan Gubernur Holcomb dan negara bagian Indiana, Presiden Chiang di Universitas Purdue, dan komunitas luas yang terlibat, dan kami berharap dapat memperluas kemitraan kami dalam jangka panjang.”




SK hynix memilih lokasi West Lafayette karena infrastruktur manufaktur Indiana yang tangguh, talenta yang kuat dan ekosistem penelitian dan pengembangan, serta dukungan kuat yang diberikan oleh pemerintah negara bagian dan lokal. Inisiatif baru perusahaan ini merupakan kemenangan signifikan bagi wilayah Midwest dan keamanan nasional AS.




Duta Besar Republik Korea untuk Amerika Serikat Hyundong Cho, Direktur Kantor Kebijakan Sains dan Teknologi Gedung Putih dan Asisten Presiden bidang Sains dan Teknologi Arati Prabhakar, Senator AS Todd Young dan Asisten Menteri Perdagangan AS untuk Pasar Global dan Direktur Jenderal Layanan Komersial AS dan Luar Negeri Arun Venkataraman hadir pada pengumuman hari ini.



“SK hynix akan segera menjadi nama rumah tangga di Indiana. Investasi luar biasa ini menunjukkan kepercayaan mereka terhadap pekerja Hoosier, dan saya sangat gembira menyambut mereka di negara bagian kita. CHIPS dan Science Act membuka pintu yang dapat dilewati oleh Indiana, dan perusahaan seperti SK hynix membantu membangun masa depan teknologi tinggi kita,” kata Senator AS Todd Young.




Sebagai pemimpin teknologi, integrator, dan pendukung solusi memori, SK hynix berkolaborasi dengan Universitas Purdue, salah satu lembaga penelitian terkemuka di AS, dalam rencana proyek penelitian dan pengembangan di masa depan. Proyek-proyek ini mencakup pengerjaan pengemasan canggih dan integrasi heterogen dengan Pusat Nanoteknologi Birck Purdue serta lembaga penelitian dan mitra industri lainnya. Mereka juga berharap dapat berkolaborasi dalam proyek yang berkaitan dengan solusi dan arsitektur yang berpusat pada memori untuk era AI generatif, khususnya desain memori tingkat sistem dan komputasi dalam/dekat-memori.




Perusahaan juga berencana untuk berkolaborasi dengan Purdue University dan Ivy Tech Community College untuk mengembangkan program pelatihan dan kurikulum gelar interdisipliner yang akan membina tenaga kerja berteknologi tinggi dan membangun saluran talenta baru yang andal. Sementara itu, SK hynix berencana untuk mendukung pekerjaan Purdue Research Foundation dan organisasi nirlaba serta badan amal lokal lainnya dengan membangun kemitraan yang menyediakan pengembangan masyarakat, peluang pertumbuhan, dan pelatihan kepemimpinan.




“SK hynix adalah pionir global dan pemimpin pasar dominan dalam chip memori untuk AI,” kata Presiden Universitas Purdue, Mung Chiang. “Investasi transformasional ini mencerminkan kekuatan luar biasa negara bagian dan universitas kita dalam bidang semikonduktor, AI perangkat keras, dan koridor teknologi keras. Ini juga merupakan momen penting dalam melengkapi rantai pasokan ekonomi digital di negara kita melalui pengemasan chip yang canggih. Terletak di Purdue Research Park, fasilitas terbesar di universitas AS akan tumbuh dan berhasil melalui inovasi.”




Berita hari ini mengukuhkan Indiana sebagai pemimpin industri semikonduktor. Sejak tahun 2022, delapan perusahaan telah mengumumkan rencana untuk mendirikan pabrik semikonduktor di sini, berkomitmen untuk berinvestasi lebih dari $6 miliar dan menciptakan lebih dari 2,100 pekerjaan baru dengan keterampilan tinggi dan bergaji tinggi untuk Hoosiers.




 Indiana kini menjadi rumah bagi kampus mikroelektronika baru seluas 10 hektar – WestGate One – sebuah pengembangan publik-swasta di dekat Naval Surface Warfare Center, Crane Division (NSWC), dan negara bagian tersebut mendapatkan penunjukan pusat mikroelektronika federal baru melalui CHIPS dan Sains Act, menghasilkan pendanaan $32,9 juta pada tahun pertama untuk Silicon Crossroads Microelectronics Commons Hub.




“West Lafayette sangat antusias untuk bergabung dalam upaya nasional kami untuk membawa industri semikonduktor ke Amerika Serikat melalui CHIPS dan Science Act yang dicanangkan Presiden Biden,” kata Walikota West Lafayette, Erin Easter. “Kemitraan ini akan memanfaatkan keahlian sains dan penelitian Universitas Purdue dengan inovasi SK hynix dalam teknologi semikonduktor. 




Dampaknya terhadap West Lafayette akan memungkinkan kami untuk terus memberikan layanan tingkat tinggi yang diharapkan komunitas kami dan meningkatkan fasilitas kualitas hidup di wilayah tersebut sehingga kami dapat menarik dan mempertahankan lulusan Universitas Purdue yang unggul. 




Selain itu, dedikasi global SK hynix untuk mencapai nol emisi karbon pada tahun 2050, pengurangan dan daur ulang proses air, serta program nol limbah ke TPA selaras dengan komitmen komunitas kami terhadap pemeliharaan lingkungan. Kami berterima kasih atas investasi dan komitmen SK hynix terhadap West Lafayette dan mitra kami Universitas Purdue, Yayasan Penelitian Purdue, kota Lafayette, Tippecanoe County, dan wilayah Greater Lafayette.”




Berdasarkan rencana investasi tahap pertama perusahaan, Indiana Economic Development Corporation (IEDC) memberikan komitmen investasi pada SK Hynix hingga $3 juta dalam bentuk hibah pelatihan berbasis insentif, hingga $3 juta dalam Hibah Kesiapan Manufaktur, dan hingga $80 juta dalam bentuk Hibah Kesiapan Manufaktur, dan hingga $80 juta dalam bentuk hibah pelatihan berbasis insentif. 




pembayaran kinerja terstruktur bersyarat. IEDC menawarkan potongan pajak Distrik Pengembangan Inovasi hingga $554,7 juta dengan fleksibilitas agar proyek dapat tumbuh hingga $4,644 miliar dalam investasi modal. IEDC juga memberikan komitmen hingga $45 juta melalui Dana Hibah Pengembangan Industri untuk mendukung perbaikan infrastruktur di sekitar pabrik baru. Insentif ini berbasis kinerja, yang berarti perusahaan berhak mengklaim tunjangan negara setelah investasi dilakukan.




Komunitas lokal, termasuk kota West Lafayette, kota Lafayette dan Tippecanoe County, serta Duke Energy menawarkan Insentif tambahan. Purdue Research Foundation dan Universitas Purdue menawarkan insentif tambahan dan layanan natura senilai sekitar $60 juta, termasuk potongan harga tanah untuk lahan seluas 90 hektar dengan opsi untuk memperluas lahan tambahan sebesar 30 hektar, untuk mendukung produksi, penelitian dan pengembangan, serta sumber daya manusia dan rantai pasokan. perkembangan.




Tentang SK hynix Inc. SK hynix Inc., yang berkantor pusat di Korea, adalah pemasok semikonduktor papan atas dunia yang menawarkan chip Dynamic Random Access Memory (“DRAM”), chip memori flash (“NAND flash”) dan CMOS Image Sensors (“CIS”) untuk berbagai macam produk. berbagai pelanggan terkemuka secara global. Saham Perusahaan diperdagangkan di Bursa Korea, dan saham Global Depository dicatatkan di Bursa Efek Luxemburg. 




Tentang IEDC Indiana Economic Development Corporation (IEDC) bertugas menumbuhkan perekonomian negara bagian, mendorong pembangunan ekonomi, dan membantu bisnis meluncurkan, tumbuh, dan berlokasi di negara bagian tersebut. Dikelola oleh dewan beranggotakan 14 orang yang diketuai oleh Gubernur Eric J. Holcomb, IEDC mengelola banyak inisiatif, termasuk kredit pajak berbasis kinerja, hibah pelatihan tenaga kerja, sumber daya inovasi dan kewirausahaan, bantuan infrastruktur publik, serta upaya menarik dan mempertahankan bakat. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini