Kampanye Halal, Pelaku Usaha Antusias Daftarkan Produk Kuliner

Editor: Redaksi author photo

Pelaku Usaha Antusias Daftarkan Produk Kuliner   

KALBARNEWS.CO.ID (SINGKAWANG)
-  Antusias dari Pelaku Usaha untuk meregistrasi produk kulinernya terlihat disore hari nan ramai, khas suasana Ramadan, dipasar juadah area Masjid Raya Kota Singkawang. 


Keramaian tersebut bukan tanpa sebab, ya tentu juga karena kedatangan Dr. H. Muhajirin Yanis, M.Pd.I Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalbar bersama Drs. Sumastro Pj. Walikota Singkawang beserta jajaran dan rombongannya, yang turun langsung memimpin kampanye Wajib Halal Oktober (WHO) 2024. Kehadiran mereka juga dibersamai oleh tim dari BPJPH dan Satgas Layanan JPH Kemenag Kalbar. (15 Maret 2024).


Hanya dalam waktu singkat, Pak Bulyamin dari Satgas Layanan JPH Singkawang melaporkan lebih dari 21 Pelaku Usaha yang mendaftar langsung dipasar juadah area Masjid Raya Singkawang sore itu. 


“Alhamdulillah saat kami kampanye wajib halal on the spot sore ini di Kota Singkawang, ada lebih dari 21 Pelaku Usaha yang mendaftarkan produk mereka untuk disertifikasi halal," ungkapnya.


Memang sebelumnya kami telah menyiapkan para P3H untuk standby dilokasi kegiatan untuk memudahkan para Pelaku Usaha mendaftarkan produk kulinernya, dan ada banyak lagi Pelaku Usaha yang masih penasaran dan bertanya-yanya tentang sertifikasi halal gratis ini. 


"Ramainya PU yang mendaftar dilokasi kegiatan sungguh diluar dugaan kami, untuk itu kedepan kami akan terus mensosialisasikan kepada mereka dan Masyarakat umum lainnya,” ujar Pak Bul sapaan akrabnya.


Owner Lapis Legit Albarado, Pardini dan Karmila mengungkapkan rasa senangnya telah dikunjungi oleh BPJPH dan Satgas layanan JPH Kalbar. Apalagi kegiatan kali ini untuk membantu usaha kami dalam mengurus sertifikasi halal. Jika usaha kami sudah memperoleh sertifikat halal, ini tentu akan membuat kami tenang dan pelanggan pun lebih tumbuh kepercayaan kepada produk kami. 


“Barakallah, ternyata bulan Ramadan memberikan keberkahan kepada kami, terima kasih sudah berkunjung ke usaha kami, kami juga merasa terbantu dengan adanya kampanye halal di kota Singkawang, kami bisa dengan mudah untuk mengurus sertifikasi halal,"ucapnya.


Owner Lapis Legit Albarado mengatakan beberapa waktu lalu kami sudah berusaha mengurus sertifikat halal, dan syarat-syarat usaha yang lain, namun untuk sertifikat halal belum berhasil, jadi kali ini sungguh kesempatan yang sangaat berharga karena kami difasiltasi langsung oleh BPJPH dan satgas layanan halal. 


"Bukan apa-apa, kami ingin usaha bertambah maju, bisa dijangkau masyarakat luas, kami juga ingin tenang dan produk aman dan halal untuk pelanggan, sehingga pelanggan tumbuh kepercayaan untuk membeli kuliner kami,” tutur Pak Pardini pensiunan PT Pos Indonesia, penuh semangat. 


Kampanye WHO 2024 berlangsung sukses, apalagi dengan kehadiran langsung ke lapangan dari Kakanwil Kemenag Kalbar bersama Pj Walikota Singkawang beserta jajaran dan rombongannya. Tentu asa menjadikan Indonesia sebagai pusat halal nomor satu dunia akan bisa diwujudkan, dimulai dari kota wisata Singkawang, Kalimantan Barat. (DdjA)

Editor : Aan



Share:
Komentar

Berita Terkini