Gelar Halal Bihalal Dan Harlah Fatayat ke 74, Ini Kata Jalilah As'ary

Editor: Redaksi author photo

Halal Bihalal Dan Harlah Fatayat ke 74,
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kubu Raya peringati Hari Lahirnya ke 74 Tahun yang dirangkai dengan Halal Bihalal. (4/5/2024).


Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor PCNU Kubu Raya tersebut berlangsung dengan penuh khidmat dan berkah. Karena sebelum berlangsung pemotongan tumpeng, diisi dengan pembacaan Sholawat Asy Syarobut Thohur secara bersamaan yang dipimpin oleh kader Fatayat Sahabati Surtini.


Ketua PC Fatayat Kubu Raya Jalilah Asy'ari mengajak seluruh kader dan pengurus untuk senantiasa membenah diri dalam menjalani roda organisasi, supaya lebih bersemangat dan bersungguh-sungguh dalam mengabdi, mengingat usia Fatayat sudah lebih dari setengah abad.


"Diusia Fatayat yang sudah 74 tahun ini, mari kita tingkatkan pengabdian kita terhadap organisasi untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan positif, agar keberadaan kita di Kubu Raya tidak sekedar nama saja," ungkapnya.


Jalilah  dihadapan para pengurus dan kader ia juga berpesan untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi dalam rangka memperkuat peran Fatayat NU. Di era globalisasi ini, sering terjadi pergesekan budaya dan tuntutan masyarakat kian kompleks.


"Kita harus terus memperkuat SDM dalam berperan di masyarakat dan di dunia maya, karena Fatayat memiliki sejarah pengabdian yang panjang kepada bangsa Indonesia sejak tahun 1950," tambah Jalilah.


Tak hanya sampai disitu, ia mengatakan, sebagai generasi perempuan muda di era milenial ini, kita harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi seperti kemudahan akses internet dan keberadaan media sosial. Di antaranya untuk memberikan edukasi kepada kalangan perempuan muda.


"Seperti menyosialisasikan kesehatan reproduksi ataupun juga edukasi terkait umur ideal menikah," tutupnya.


Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh PAC Fatayat se Kabupaten Kubu Raya, Ketua Muslimat, Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan pengurus serta kader Fatayat NU Se Kabupaten Kubu Raya. Acara diakhiri dengan do'a kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng serta dilanjutkan acara makan bersama. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini