Bulan Suci Ramadan 1445 H, Anggota DPRD Kota Pontianak Zulfidar Zaidar Mochtar Harap Kebutuhan Pokok Tersedia

Editor: Redaksi author photo

Anggota DPRD Kota Pontianak Zulfidar Zaidar Mochtar 

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
  - Dalam rangka menyambut bulan puasa 1445 H tahun ini, harga kebutuhan pokok masyarakat tentu mengalami peningkatan dari hari biasanya, untuk itu diperlukan pemantauan khusus dalam upaya menjaga stabilitas harga di momen tersebut. 


“Kita tidak bisa menghindari terlebih bulan puasa ini kebutuhan barang di masyarakat tentu mengalami lonjakan dibanding hari biasanya, bahkan tak heran pula harganya ikut naik bukan di Pontianak saja namun sudah dari pusat,” ujar Zulfydar Zaidar Mochtar anggota Komisi IV DPRD Kota Pontianak.


Zulfydar berharap Pemerintah melalui dinas terkait dapat melakukan pemantauan pergerakan dan arus distribusi barang, agar dalam proses distribusi hingga ke tangan konsumen dapat berjalan lancar dan sesuai. 


Disamping itu lanjutnya, perlunya Oprasi Pasar (OP), namun tidak di satu titik saja seperti sebelumnya, akan tetapi OP ini bisa digelar yang bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat.


“Seperti di masing-masing kelurahan sehingga mereka juga bisa merasakan langsung dengan begitu kita berharap dapat menekan harga agar tidak melonjak,” ungkapnya 


Lebih lanjut Zulfydar mengimbau agar masyarakat tidak Panic Buying, dan dapat membeli sesuai kebutuhannya. 


“Belilah sesuai kebutuhan, sebab kita yakin stok ada namun memang harganya yang mungkin lebih tinggi, lantaran permintaan yang cukup besar dari biasanya." pungkasnya. (BP)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini