AJK Gelar Baksos, Bagikan 300 Paket Sembako Gratis

Editor: Redaksi author photo

AJK Gelar Baksos, Bagikan 300 Paket Sembako Gratis

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG)
- Dengan menggandeng dua perusahaan sebagai Sponsorship yakni PT.WHW-AR dan PT.CMI, para awak media yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) pada Jum'at (22 Maret 2024) menggelar Baksos dengan membagikan sembako gratis untuk masyarakat kurang mampu bertempat di Gedung Pancasila Ketapang, dalam kegiatan tersebut hadir mewakili Sekda Ketapang, Asisten Sekda bidang Administrasi Umum Devi Harinda, S.STP., M.E.


Pemberian paket sembako ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dan saudara-saudara kita yang membutuhkan, akibat naiknya sejumlah harga sembako," ujar Asisten menyampaikan sambutan Sekda Ketapang.


Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Aliansi Jurnalis Ketapang yang telah berinisiatif dalam melakukan kegiatan bakti sosial.


"Kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako ini disalurkan kepada kurang lebih 300 warga kurang mampu," ujarnya.


Sekda berharap kegiatan sosial ini bisa bermanfaat untuk untuk masyarakat.semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meringankan dan membantu warga Ketapang beberapa saat ini hingga harga sembako kembali normal.


Ketua AJK, Theo Bernadhi  mengatakan kalau kegiatan pembagian sembako gratis ini merupakan program rutin yang kerap digelar pihaknya dalam berbagai kesempatan termasuk di bulan suci ramadan.


"Ada 300 paket sembako secara gratis kepada ratusan warga yang membutuhkan. Alhamdulillah acara pembagian berjalan lancar dan mendapat antusias positif dari masyarakat," katanya, Jumat sore. 


Theo melanjutkan, kegiatan tersebut dapat terlaksana melalui penggunaan uang kas rutin anggota ditambah dengan kolaborasi bersama PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) dan PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW). 


"Setiap paket berisi ada gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, susu kaleng, teh kotak, sirup dan telur. Harapan kami bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya," tuturnya. 


Theo menambahkan, sejak terbentuk pada 2019 lalu, baksos menjadi program rutin eksternal AJK, yang mana kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk saling membantu dan meringankan beban kebutuhan bagi masyarakat yang membutuhkan saja.


"Ini bentuk komitmen AJK untuk tidak hanya sebatas menjadi wadah berkumpul dan advokasi para Jurnalis yang tergabung di dalamnya, tetapi juga menjadi organisasi yang memberikan dampak positif bagi masyarakat," tukasnya. 


Sementara itu, Direktur PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW), Boni Subekti mengatakan kalau kolaborasi antara pihaknya dengan AJK merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR). 


"Ini sebagai wujud kepedulian dan komitmen kami merespon cepat kebutuhan masyarakat yang membutuhkan dan tepat sasaran di Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat," katanya. 


Boni melanjutkan, bahwa momen ini tentu sangat berharga bagi PT WHW, PT CMI bersama dengan rekan-rekan Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) yang turut serta memberikan manfaat kepada masyarakat sehingga dapat berinteraksi secara langsung dengan penerima bantuan. 


"Harapan kami bantuan yang dibagikan, dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan, semoga doa-doa yang sudah dilakukan oleh penerima bantuan semuanya dapat terkabul oleh Allah SWT," tukasnya. (Fendi's).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini