Wakil Bupati Ketapang Bersilaturahmi Dan Berkordinasi Ke DPP ESDM Kalbar Terkait Perizinan

Editor: Redaksi author photo

 Wakil Bupati Ketapang Bersilaturahmi Dan Berkordinasi Ke DPP ESDM Kalbar Terkait Perizinan 

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE., M.Si., Melakukan Rapat Koordinasi ke Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumberdaya Mineral (DPP-ESDM) Provinsi Kalimantan Barat, pada Jumat (23 Februari 2024) bertempat di Dinas Peridag ESDM.


Wabup menyampaikan bahwa tujuan Rapat Koordinasi ini untuk bersilaturrahmi dan juga sekalian ingin mendapatkan informasi terkait perizinan di Kabupaten Ketapang khususnya terkait izin galian C dan izin penambangan pasir. 


Hal ini dilatar belakangi terkait ketersediaan bahan tambang berupa pasir yang langka pasca penertiban sehingga harga pasir menjadi mahal.


Menurut Wabup masyarakat yang melakukan penambangan pasir ini adalah masyarakat menengah serta mereka tidak tau kemana harus mengurus ijin di Pontianak ini. 


"Jika harus ke Pontianak mereka tidak punya tempat untuk menginap dan tidak punya informasi yang lengkap, jadi kita yang memfasilitasi," ujar Wabup.


"Oleh karena itu, saya punya pikiran memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya tambang pasir ini. Kabag Ekbang, PTSP termasuk yang lain juga bisa mengkoordinir dulu masyarakat yang berkeinginan mengurus izin," tambahnya.


Wabup menyebut salah satu tujuannya hadir dalam rapat ini untuk mendapatkan informasi tentang perizinan-perizinan dan program bantuan Kabupaten Ketapang.


"Ini yang juga barangkali dapat kita diskusikan supaya nanti kami bisa mendorong tujuan untuk membantu masyarakat," ucapnya. 


Sementara itu, Kabid DPP ESDM Kalbar mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wabup Ketapang beserta jajaran.


Selain itu, Ia meminta maaf karena pihaknya belum dapat melakukan sosialisasi dan diskusi ke Kabupaten Ketapang dikarenakan kesibukan pekerjaan. 


"Kami juga memohon maaf Kepala Dinas tidak bisa hadir dalam pertemuan kali ini karena kesibukan beliau sebagai PJ Bupati," ujarnya.


Selanjutnya dalam kegiatan tersebut juga dijelaskan terkait perizinan-perizinan.(Fendi's/Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini