Atmos Renewables Perluas Kontrak Dengan Fluence Untuk Optimalkan Portofolio Energi Terbarukan 870 MW

Editor: Redaksi author photo

Atmos Renewables Perluas Kontrak Dengan Fluence Untuk Optimalkan Portofolio Energi Terbarukan 870 MW 

KALBARNEWS.CO.ID (
MELBOURNE) -    Memanfaatkan perangkat lunak penawaran Fluence yang didukung AI dan perangkat lunak manajemen kinerja aset Nispera™ dari Fluence, Atmos Renewables akan membuka visibilitas hampir real-time terhadap potensi optimalisasi asset. (7 Februari 2024).


Fluence Energy, Inc. (“Fluence”) (NASDAQ: FLNC), penyedia global terkemuka untuk produk, layanan, dan perangkat lunak pengoptimalan penyimpanan energi untuk energi terbarukan dan penyimpanan, hari ini mengumumkan perluasan kontrak dengan Atmos Renewables untuk mengoptimalkan portofolio aset pembangkit listrik tenaga angin dan surya sebesar 870 MW di Pasar Listrik Nasional (NEM) Australia. 


Atmos Renewables akan menerapkan perangkat lunak manajemen kinerja aset (APM) Fluence Nispera ™ untuk mengoptimalkan kinerja operasional portofolio aset bersamaan dengan penggunaan perangkat lunak penawaran yang didukung AI Fluence Moses  untuk mengoptimalkan perdagangan pasar aset. 


Perluasan kontrak ini akan mencakup penggunaan Analisis Perincian Kerugian (Loss Breakdown Analysis) yang disempurnakan dari Nispera di Dasbor Eksekutif baru dan metrik kerugian pengurangan jaringan listrik baru untuk membuka visibilitas hampir real-time terhadap akar penyebab kerugian produksi energi dan potensi dampak peningkatan kinerja.


“Kami merasa terhormat dapat memperkuat hubungan dengan Atmos Renewables dalam menerapkan ekosistem solusi perangkat lunak canggih kami. Kami telah bekerja sama dengan tim Atmos untuk mengoptimalkan penawaran aset ke dalam NEM dengan Moses dan sekarang melanjutkan kolaborasi tersebut dengan Nispera,” kata Fluence VP & Country Director, Australia, Andrew Kelley. “Sebagai pemimpin pasar dengan keahlian mendalam di bidang NEM, produk perangkat lunak kami dibangun berdasarkan wawasan para pedagang dan manajer aset yang mengetahui tantangan dalam menskalakan beragam portofolio aset energi terbarukan dan penyimpanan.”


Pembatasan energi terbarukan merupakan tantangan yang semakin besar di Australia seiring dengan semakin cepatnya transisi energi ramah lingkungan. Pada tahun 2023, Operator Pasar Energi Australia (AEMO) melaporkan bahwa pembatasan pembangkit listrik terbarukan telah meningkat hampir 40 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 


Dengan membuka sinergi antara Moses dan Nispera, metrik kerugian pembatasan jaringan yang ditambahkan ke Nispera akan memungkinkan Atmos Renewables dengan cepat dan akurat mengidentifikasi kerugian akibat kendala jaringan, mempersempit kerugian mana yang disebabkan oleh masalah kinerja, dan dengan demikian membantu mengidentifikasi potensi optimalisasi energi mereka. aktiva.


Peningkatan visibilitas ini mendukung pengelolaan aset secara proaktif, sehingga memungkinkan deteksi dan penyelesaian penyimpangan kinerja dan anggaran.


“Kami mengapresiasi bimbingan dan keahlian tim Fluence yang pertama dalam menerapkan Mosaik dan sekarang dalam membantu kami menerapkan Nispera untuk meningkatkan visibilitas terhadap potensi optimalisasi aset kami,” kata General Manager, Operasional Atmos Renewables, Jason Porter. 


“Pemantauan otomatis pembatasan jaringan listrik hampir secara real-time memberikan pandangan yang lebih akurat tentang potensi kinerja aset, memungkinkan kami mengambil tindakan cepat dan praktis, dan menghemat waktu tim manajemen aset kami yang sebelumnya dihabiskan untuk mengumpulkan dan menganalisis informasi ini secara manual.”

Fluence adalah pemimpin dalam produk Software-as-a-Service untuk mengelola aset energi terbarukan dan penyimpanan, dengan portofolio gabungan lebih dari 22,3 GW aset yang dikontrak atau dikelola secara global.


Fluence Energy, Inc. (Nasdaq: FLNC) adalah pemimpin pasar global dalam produk dan layanan penyimpanan energi, serta perangkat lunak pengoptimalan untuk energi terbarukan dan penyimpanan. 


Dengan kehadiran di 47 pasar secara global, Fluence menyediakan ekosistem penawaran untuk mendorong transisi energi ramah lingkungan, termasuk produk penyimpanan energi yang modular dan terukur, penawaran layanan komprehensif, dan produk SaaS berkemampuan AI untuk mengelola dan mengoptimalkan energi terbarukan dan penyimpanan dari penyedia mana pun. 


Perusahaan ini mengubah cara kita memberdayakan dunia dengan membantu pelanggan menciptakan jaringan listrik yang lebih tangguh dan berkelanjutan. (Tim Liputan)

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini