Polres Kubu Raya Maknai Hari Kesadaran Nasional Dengan Bekerja Profesional

Editor: Redaksi author photo

Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA
) - Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo, S.I.K.,S.H., M.H, memimpin langsung Upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Polres Kubu Raya Jalan Mayor Alianyang Desa Durian Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Rabu (17/1/2024) Pukul 07.30 Wib.


Dalam amanatnya, Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo mengatakan, Upacara Bendera Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada Bangsa dan Negara, serta salah satu wujud nyata dari pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada semua aparatur Negara.


"Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak kepada seluruh personil jajaran Polres Kubu Raya untuk bahu membahu dalam meningkatkan perlindungan,pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan Kalender Kamtibmas tahun 2024, sehingga wilayah hukum Polres Kubu Raya tetap dalam keadaan aman serta kondusif, dimulai dari Pemilu 2024 dan Batingsor yang saat ini statusnya sudah Tanggap Darurat, sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Kubu Raya,"kata Wahyu.


AKBP Wahyu Jati Wibowo meminta agar para personil jajaran Polres Kubu Raya untuk mempersiapkan fisik dan mental serta sarana dan prasarana dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di tahapan Pemilu 2024 yang saat ini sedang berlangsung dan pelayanan kepada masyarakat terhadap warga yang terdampak banjir di Kabupaten Kubu Raya.


"Memasuki tahun politik yang saat ini sedang berlangsung, agar seluruh personil yang terlibat Operasi Mantap Brata Kapuas 2024 meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap perkembangan situasi politik guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,"ucapnya.


Kapolres mengatakan untuk perkuat sinergi, soliditas dan solidaritas, dengan seluruh stakeholder terkait dan para tokoh multi etnis sebagai wujud Polri yang mampu menjadi Pelopor Nasionalisme..


"Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui Polri Presisi untuk membangun hubungan dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri sehingga terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polres Kubu Raya," terangnya.


Terkait Musim Penghujan dan meningkatnya debit air saat ini statusnya sudah tanggap darurat, AKBP Wahyu menginstruksikan untuk Polsek Jajaran Polres Kubu Raya melakukan koordinasi intensif dengan stakeholder terkait untuk melakukan pendataan terhadap warga terdampak banjir agar penanganannya berjalan secara optimal dan lakukan tugas secara profesional.  


"Kepada seluruh Personel Polres Kubu Raya agar profesional dalam melaksanakan tugas dalam melayani masyarakat yang telah diamanatkan kepada kita semua sebagai aparatur Negara ,"tegasnya.


AKBP Wahyu Jati Wibowo meminta agar seluruh personel Polres Kubu Raya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai sumber kekuatan sekaligus benteng kita dalam pelaksanaan tugas dalam melayani masyarakat.(Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini