Polisi Perkuat Sinergitas dengan Mitra Jurnalis Kubu Raya Lewat Ngopi Bareng

Editor: Redaksi author photo

 Polisi Perkuat Sinergitas dengan Mitra Jurnalis Kubu Raya Lewat Ngopi Bareng

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)
- Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo menggelar silaturahmi dengan Mitra Jurnalis Kubu Raya-Pontianak di Cafe Relax Jalan Sungai Raya Dalam Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, Rabu (24/1/2024).


Silaturahmi Kapolres Kubu Raya dengan Mitra Jurnalis Kubu Raya-Pontianak secara cooling system untuk memperkuat sinergitas dan komunikasi bersama Polres Kubu Raya guna memelihara situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif 


"Berbagai macam informasi yang dapat disampaikan kepada masyarakat melalui teman-teman Mitra Jurnalis Kubu Raya-Pontianak, baik melalui Media Online maupun melalui Media Sosial, sehingga perlu adanya kerjasama yang baik dengan menjaga silaturahmi dan komunikasi hingga kapanpun,"ujar Wahyu.


Kapolres mengatakan Informasi Media Online pada zaman sekarang ini masih banyak beredarnya Informasi Hoax di Media Sosial, maka dari itu Polres Kubu Raya bersama Mitra kerja Rekan Media Online dan Jurnalis Kubu Raya dan Kota Pontianak perlu melakukan upaya pembenahan di kalangan Publik dengan memberikan Informasi yang baik dan benar kepada Masyarakat Kabupaten Kubu Raya.


Kapolres pun berharap, kedepannya Polres Kubu Raya bersama mitra kerja Rekan Media Online dan Jurnalis Kubu Raya dan Kota Pontianak tetap saling menjaga keharmonisan dan silaturahmi, sehingga kerja sama yang telah Polres Kubu Raya bangun bersama Rekan Media dan Jurnalis tetap dapat bersinergi dengan baik.


"Informasi Hoax dari Media Online dan Media Sosial maka dari itu Polres Kubu Raya bersama Mitra kerja Rekan Media Online dan Jurnalis Kubu Raya dan Kota Pontianak perlu melakukan upaya pembenaran di kalangan Publik dengan memberikan Informasi yang baik dan benar kepada Masyarakat Kabupaten Kubu Raya,"ungkapnya.


Kapolres menambahkan Mari kita menjaga ketertiban Masyarakat dan menangkal penyebaran informasi Hoax di Media Sosial sehingga generasi selanjutnya tidak mudah terpengaruh terhadap berita berita hoax tersebut.


"Karena tidak lama lagi kita akan menghadapi pemungutan suara Pemilu 2024 secara serentak di TPS sehingga memerlukan peran dari Mitra kerja Rekan Media Online dan Jurnalis Kubu Raya dan Kota Pontianak untuk menciptakan cooling system kepada masyarakat dalam bentuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya partisipasi dalam pemilu," terang Wahyu.


Ketua Mitra Jurnalis Kubu Raya yang juga Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalbar Edy Suhairul mengungkapkan dirinya selalu berupaya dalam mensinergikan dan kolaborasi yang baik antar Pihak Kepolisian khususnya Polres Kubu Raya dalam memberikan himbauan Kamtibmas melalui Media Online sehingga tercipta nya cooling system yang digunakan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam memberikan Informasi himbauan Kamtibmas maupun dalam menangkal berita berita Hoax yang beredar di Media Sosial dan Media Online.


"Media online dan Media sosial merupakan sumber informasi terpercaya yang sangat berperan penting dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, hal itu akan menjadi terbalik jika digunakan oleh pihak tertentu dalam memberikan informasi yang tidak benar atau Hoax sehingga dapat membuat kegaduhan di masyarakat,"kata Edy. 


Edy mengatakan saat ini dinamika politik Indonesia dalam Pemilu 2024 ini semakin meningkat sehingga dibutuhkan pelurusan terhadap berita Hoax yang tersebar di Media Sosial, maka diperlukan Cooling System melalui awak media untuk memberikan edukasi dan pembenaran berita bukan opini sehingga kami dapat membantu Polri khususnya Polres kubu Raya dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif . (Tim Liputan)

editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini