PKK Sintang Kampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Editor: Redaksi author photo

 Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang Rita Cendanawangi Melkianus 

KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG)
- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang Rita Cendanawangi Melkianus turut menghadiri rapat pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang dilaksanakan di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sintang pada Kamis, 25 Januari 2024.

 

Pada rapat yang dilaksanakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sintang, hadir perwakilan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Sintang, perguruan tinggi, organisasi masyarakat dan instansi vertikal yang terkait dengan GERMAS.

 

Rapat dipimpin oleh Dedy Irawan Sekretaris Bappeda Kabupaten Sintang. Pada rapat tersebut, Bappeda Sintang meminta laporan dari peserta rapat tentang apa yang sudah dilakukan selama tahun 2023 terhadap program GERMAS.

 

Rita Cendanawangi Melkianus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa PKK Kabupaten Sintang selama tahun 2023 sudah melaksanakan banyak kegiatan yang terkait dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Kabupaten Sintang.

 

“Kami sudah melaksanakan program aku hatinya PKK yang isi programnya seperti rumah sehat dan pemanfaatan lingkungan pekarangan rumah. Tahun 2023 kemarin, PKK Sintang juara 2 tingkat Provinsi Kalimantan Barat secara khusus program aku hatinya PKK. Juara 1 se Kalimantan Barat untuk program rumah sehat yang dilaksanakan PKK Kabupaten Sintang” beber Ny. Rita Cendanawangi Melkianus

 

Rita Cendanawangi Melkianus mengatakan kami juga melaksanakan program bangga kencana, untuk posyandu kita juara 3 dan lingkungan bersih sehat juara 2 se Kalimantan Baarat. Lokasi pembinaannya Desa Bancoh Kecamatan Sungai Tebelian. Jadi kegiatatan PKK ini sangat terkait dengan program GERMAS. Artinya dari 7 hal yang harus dilakukan dalam kampanye GERMAS, PKK Kabupaten Sintang sudah turut melaksanakan program tersebut.

 

“Kami juga sudah menyusun program kerja untuk tahun 2024 ini. Dan kami siap kembali membantu Pemkab Sintang dalam mengkampanyekan program gerakan masyarakat hidup sehat di Kabupaten Sintang. PKK Kabupaten Sintang siap ambil bagian dalam mengajak dan mendorong agar masyarakat Kabupaten Sintang mau melaksanakan prilaku hidup sehat” tegas  Rita Cendanawangi Melkianus  (Tim Liputan).

Editor : Aan

 

 

Share:
Komentar

Berita Terkini