Mobil Kadis Pertanian Ketapang Alami Kecelakaan Tunggal, Ada Baleho Caleg PDIP Didalam Mobilnya

Editor: Redaksi author photo

 Mobil Kadis Pertanian Ketapang Alami Kecelakaan Tunggal

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG)
- Mobil dinas milik Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Ketapang memgalami kecelakaan tunggal di Jalan Trans Kalimantan tepatnya di Desa Sepakat Jaya, Kecamatan Nanga Tayap, pada Senin sore (1 Januari 2024) sekitar pukul 17.00 Wiba. 


Mobil Dinas berwarna coklat dengan varian hijau dan bernomor polisi KB 31 G  itu tampak ringsek pada bagian depan. Serta kaca pintu yang pecah dan terdapat penyok pada bagian belakang.


Pada bagian belakang dan dalam mobil tampak ditutupi dengan baleho Caleg berwarna merah dari partai PDI Perjuangan yang diketahui milik istri Kepala Dinas yang ikut Pileg di Pemilu 2024.


Menurut sumber  yang enggan disebutkan namanya, mengatakan kalau mobil itu sebelumnya dari arah Ketapang yang diduga digunakan untuk mengatarkan baleho Caleg milik istri kepala dinas di Kecamatan Sandai. 


"Mobil itu membawa baliho Caleg yang ada foto istrinya pak Kadis yaitu Maria Magdalena Lili Caleg dari partai PDIP ," ujar sumber itu menyebutkan.


Kembali menurut sumber itu bahwa penumpang mobil naas ini hanya mengalami luka - luka ringan namun telah dievakuasi ke fasilitas kesehatan setempat.


"Dari yang saya lihat (Kadis Pertanian) hanya luka lecet namun anak pertama dan cucunya ada luka jahitan dan malamnya akan di bawa ke Ketapang pakai dua mobil ambulance," ucapnya.


Saat dikonfirmasi awak media, Kapolres Ketapang melalui Kasat Lantas Polres Ketapang, AKP Angga Pribadi menyatakan kalau mobil Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Ketapang tersebut membawa tujuh orang penumpang, termasuk Kepala Dinas, Sikat Gudag beserta istri. 


"Iya (Kepala Dinas dan istri) ada di dalam mobil sebagai penumpang," kata Angga saat dikonfirmasi wartawan, Selasa pagi (2 Januari 2024).


Lebih lanjut, Angga mengatakan kalau mobil Toyota Hilux itu awalnya melaju dari arah Sandai menuju ke arah Nanga Tayap. Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil hilang kendali hingga keluar jalur. Akibatnya mobil tersebut menabrak pohon yang berada di pinggir jalan pada kawasan itu.


Angga menyampaikan, seluruh penumpang dari mobil dinas tersebut mengalami luka-luka. Korban kemudian langsung dievakuasi ke Puskesmas Nanga Tayap guna penanganan medis. Sementara mobil dalam keadaan ringsek pada bagian depan.


"Mobil yang mengalami kecelakaan sudah dievakuasi dengan bantuan dari warga sekitar, kemudian para penumpang saat ini sudah di rujuk ke (RSUD) Ketapang untuk penanganan medis lebih lanjut," pungkas Angga. (Fendi's)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini