Kapolres Landak Hadiri Simulasi Penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi

Editor: Redaksi author photo

Kapolres Landak Hadiri Simulasi Penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi

KALBARNEWS.CO.ID (LANDAK)
- Dalam rangka persiapan tahapan pencoblosan Pemilihan Umum 2024,  Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan S.H,S.I.K,M.M menghadiri kegiatan dalam Simulasi Pemungutan, Penghitungan, dan Penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (SIREKAP) yang di dampingi oleh Kabag ops Polres Landak Akp Dwi Raharjo, Kasat Lantas Iptu Teguh Supriadi yang di laksanakan oleh KPU Kabupaten Landak di halaman Kantor Camat Air Besar, Selasa ( 30 Januari 2024 )


Dalam Kegiatan Simulasi tersebut di hadiri antara lain oleh : Bupati Landak yang di Wakili oleh  Asisten 3 Administrasi Umum Kabupaten Landak Ibu Ir. Theresia Limawardani, Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H., S.I.K., M.M., Dandim 12-10 Landak LETKOL IF Hudallah, SH, Ketua KPU Kabupaten Landak Bapak Lisanto, S.Pd, Komisioner BAWASLU Kabupaten Landak Bapak Moh. Mortado, SH., Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Landak Bapak Masnur, SE., MT,  Kasat Pol PP Kabupaten Landak Bapak L. Djait, S.Sos, Kabag Ops Polres Landak AKP Dwie, Kasat Lantas Polres Landak IPTU Teguh Supriadi, Kaplolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda, Danramil 1210-07 Air Besar PELTU Lontas Bangun, Camat Air Besar Bapak M. Ivan Zulfisani, S.STP, Ketua PPK Air Besar Bapak Nikodemus, Ketua BANWASLU Air Besar Bapak Emanuel Yoris, SKM, Para tamu Undangan.


Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan S.H,S.I.K,M.M menyampaikan bahwa diharapkan dengan adanya simulasi ini, petugas yang telah ditunjuk untuk pemungutan dan penghitungan suara memahami betul seluruh proses pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara sehingga dapat berjalan sebagaimana mestinya, Untuk itu diperlukan komitmen dan upaya bersama seluruh kepentingan, agar penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 ini dapat berlangsung sukses, aman, lancar, kondusif, berkualitas dan berintegritas. 


“Mari kita ikuti setiap tahapan pemilu 2024 sehingga dalam pelaksanannya nanti situasi di Kabupaten Landak berjalan aman dan kondusif. Selain itu, kita juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mensukseskan dan menggunakan hak pilihnya dalam pemilu 2024 dan jangan mudah terpengaruh oleh isu isu hoaks yang memecah belah yang dapat menggangu jalannya tahapan Pemilu. Sukseskan pemilu damai dengan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang dan hingga terwujudnya pemilu damai tahun 2024," paparnya.


Kapolres Landak menambahkan, Kami ingin memastikan bahwa stakeholder, petugas KPU, TNI dan Polri serta masyarakat sudah siap untuk melaksanakan pemilu dan diharapkan kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat untuk bersama sama mewujudkan Pemilu 2024 agar bisa berjalan lancar, aman dan kondusif. (Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini