Jelang Peringatan 101 Tahun NU, PCNU Kapuas Hulu Laksanakan Istighotsah dan Shalawat

Editor: Redaksi author photo

Jelang Peringatan 101 Tahun NU, PCNU Kapuas Hulu Laksanakan Istighotsah dan Shalawat

KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU)
- Dalam rangka peringatan Harlah NU, Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kab. Kapuas Hulu melaksanakan rapat persiapan pada hari Rabu, 24/1/2024 dan meminjam tempat di Aula Kantor Kemenag RI Kab. Kapuas Hulu. 


Dalam rapat persiapan ini dilakukan pembentukan panitia, penentuan waktu dan tempat pelaksanaan serta beberapa agenda lain yang bertujuan untuk melancarkan seluruh kegiatan yang direncanakan.


Dari hasil musyawarah tersebut ditunjuk sebagai ketua panitia kegiatan adalah Heri Iskandar Indra, S.Pd.I demisioner ketua cabang persiapan PMII Kapuas Hulu, penunjukan Heri tersebut tidak sekedar untuk mengorganisir rangkaian kegiatan, namun juga sebagai upaya regenerasi di dalam tubuh PCNU Kapuas Hulu yang memiliki Banom-banom yang hampir semuanya aktif, Sehingga setiap banom tersebut mendapatkan giliran untuk bertanggung jawab mensukseskan agenda kegiatan yang dilaksanakan oleh NU sebagai induk organisasi. 


Peringatan Harlah NU ke 101 ini diagendakan terlaksana pada Kamis, 31 Januari 2024 di Aula Kampus PDD Polnep Kapuas Hulu sehingga kegiatan ini terbuka untuk Warga NU Kapuas Hulu maupun masyarakat umum yang berniat untuk berpartisipasi, dengan agenda utama kegiatan harlah adalah Sholawat serta Istghotsah.


Dalam pengantarnya, Ketua Tanfidziyah PCNU Kapuas Hulu, H. Mohammad Yusuf, S.Ag menyampaikan beberapa hal terkait acara serta harapannya agar seluruh banom khususnya yang terlibat sebagai panitia dapat saling bekerja sama dengan baik dalam mempersiapkan acara 


"Tahun ini,  Harlah NU tetap kita peringati walau tak semeriah acara 1 Abad NU tahun lalu. Kali ini kita hanya melaksanakan kegiatan Istighosah dan Sholawat saja namun tetap dengan khidmad," ungkap H. Yusuf.


H. Yusuf mengatakan persiapan ini cukup singkat karena hanya 7 hari menuju hari pelaksanaan. Sehingga segala upaya harus dimaksimalkan agar kegiatan ini dapat berhasil dilaksanakan.


Beliau juga menyampaikan harapan untuk pengurus IPNU dan IPPNU yang kali ini dilibatkan dalam susunan panitia kegiatan agar mengambil pengalaman dari keterlibatannya 


"Khusus kepada kader-kader muda NU, kepanitiaan ini juga adalah sarana dalam belajar berorganisasi agar kita semua selalu siap ketika diberikan tanggung jawab," jelasnya.


Kegiatan ini diperkirakan akan dihadiri ratusan orang dari kader NU dan banom serta pastinya turut mengundang Pemerintah Daerah Kapuas Hulu. (Arn)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini