BKKBN Kalbar Sambangi Anak Beresiko Stunting

Editor: Redaksi author photo

 BKKBN Kalbar Sambangi Anak Beresiko Stunting

KALABARMEWS.CO.ID (KETAPANG)
-  Mendampingi Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Pintauli Romangasi Siregar, bersama rombongan mengunjungi sejumlah rumah anak stunting. beberapa rumah yang dikunjungi terletak di kawasan Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Selasa (16/01/2024). 


Menyikapi kondisi tersebut, Pintauli Siregar menyampaikan bahwa meskipun terdapat penurunan angka stunting di Kabupaten Ketapang, namun masih terlihat anak-anak beresiko stunting, khususnya yang berusia di bawah satu tahun. Dalam upaya penanggulangan, rombongan memberikan bantuan makanan serta memberikan edukasi mengenai pola makan yang benar.


"Kunjungan seperti ini memberikan contoh makanan yang seharusnya dikonsumsi oleh balita. Harapan kami, dengan adanya kunjungan ini, dapat mendorong ibu-ibu lain untuk memberikan konsumsi yang baik dan benar," ungkap Pintauli Siregar.


Selain itu, ia juga menekankan pentingnya perbaikan pola asuh dan pola pemberian makan, mengingat potensi protein hewani di seluruh Kalimantan Barat cukup tinggi. Dalam hal ini, perubahan terhadap isu-isu seperti memberikan ikan cacingan atau telur bisulan kepada anak-anak menjadi fokus untuk diperbaiki.


"Anak-anak butuh makanan, dan reaksi awal yang terjadi jika tidak sesuai pola makan hanyalah langkah awal. Penting bagi kita untuk mengubah pola pemberian makan agar anak-anak dapat tumbuh sehat," tambahnya.(BP)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini