Bersama Pengurus Rabithah Alawiyah, Kapolres Ketapang Jalin Silaturahmi Jelang Pemilu 2024

Editor: Redaksi author photo

Pengurus Rabithah Alawiyah, Kapolres Ketapang Jalin Silaturahmi Jelang  Pemilu 2024

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG)
- Kapolres Ketapang Polda Kalbar AKBP Tommy Ferdian, menggelar silaturahmi bersama pengurus dan tokoh Rabithah Alawiyah Kabupaten Ketapang di Kediaman Habib Ahmad Bin Mustafa Bin Shihab di Kelurahan Muliakerta Kecamatan Benua Kayong. Jumat, (05 Januari 2024). 


Selain untuk menjalin kemitraan, kegiatan tersebut juga sebagai upaya cipta kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Ketapang.


Kedatangan Kapolres Ketapang yang didampingi Kasat Intelkam AKP Hasiholand Saragih, Kasat Binmas AKP Sulardi, Kasi Humas AKP Sumiadinata dan Kapolsek Benua Kayong IPTU Rudi Maryoko disambut hangat oleh para tokoh dan ulama Rabithah Alawiyah Kabupaten Ketapang seperti Ketua Rabithah Alawiyah Kabupaten Ketapang Habib Ishak Bin Ismail Alaydrus, Tokoh Masyarakat Habib Alwi Bin Ali Al Qadri, Habib Tan’in Bin Salim Alaydrus, Habib Umar Al Qadri, Habib Salim Bin Alwi, para pengurus Rabithah Alawiyah serta warga masyarakat di Kelurahan Muliakerta Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang.


"Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka bersilaturahmi serta memperkenalkan diri saya kepada para tokoh masyarakat Rabithah Alawiyah Ketapang, tokoh agama, dan warga Kelurahan Muliakerta. Tentunya dengan mendekatkan Polri bersama warga masyarakat diharapkan terbangunnya sinergitas yang kuat serta terjalinya komunikasi yang hangat sehingga Polres Ketapang bersama seluruh lapisan masyarakat dapat bersama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Ketapang,” ujar Tommy.


Tommy mengatakan tidak lama lagi kita menyambut salah satu agenda nasional yaitu Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif dimana yang pastinya situasi antar simpatisan dan pendukung paslon meningkat, sehingga kami Polres Ketapang mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menjadi cooling system atau pendingin tensi ditengah dinamika politik melalui himbauan dan ajakan kepada warga masyarakat untuk mensukseskan Pemilu yang aman, dan damai.


Sementara itu Ketua Rabithah Alawiyah Kabupaten Ketapang Habib Ishak Bin Ismail Alaydrus mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Ketapang beserta jajaran. Dirinya menyampaikan bahwa Kapolres Ketapang yang merupakan putra asli Kabupaten Ketapang adalah putra terbaik Kabupaten Ketapang yang saat ini menjadi Kapolres Ketapang. Dirinya juga menyampaikan bahwa Rabitha Alawiyah Ketapang sangat mendukung Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas di Ketapang tetap kondusif jelang Pemilu tahun 2024.


Kegiatan Silaturahmi antara Kapolres bersama Tokoh Rabithah Alawiah ditutup dengan pembacaan doa serta pelaksanaan Sholat Jumat bersama di Masjid As-Salam Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang.(Fendi's/Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini