Pertemuan BKKBN Provinsi Kalbar Bahas Penguatan Penyelenggaraan DASHAT di Kampung Keluarga Berkualitas

Editor: Redaksi author photo

 Pertemuan BKKBN Provinsi Kalbar Bahas Penguatan Penyelenggaraan DASHAT di Kampung Keluarga Berkualitas

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- BKKBN Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar pertemuan bersama OPD KB, Penyuluh KB dan perwakilan Kampung KB yang telah melaksanakan kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) dari 14 kabupaten kota se Kalimantan Barat di Hotel Aston Pontianak, 19 Desember 2023.


Acara ini bertujuan membahas Penguatan Penyelenggaraan DASHAT di Kampung Keluarga Berkualitas (KB) dengan fokus pada Monitoring dan Evaluasi Kegiatan DAHSAT tingkat Provinsi Kalbar.


Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar, diwakili oleh Sekretaris Badan BKKBN Kalbar, Abdul Rakhman, menyampaikan bahwa pertemuan ini menjadi momen penting dalam memonitor capaian Program DASHAT selama tahun 2023.


"Program DASHAT merupakan langkah BKKBN untuk menurunkan prevalensi Stunting sesuai dengan Perpres 72 tahun 2021 tentang Stunting. Ada tiga program dalam DASHAT, yaitu pemberdayaan masyarakat untuk penyediaan makanan padat gizi, dengan pembagian gratis untuk kelompok sasaran, penjualan dengan metode tertentu, dan penyediaan bagi masyarakat umum." Kata Abdul Rakhman.


Dalam konteks ini, Kabupaten Landak diakui sebagai salah satu yang berhasil menjalankan Program DASHAT dalam upaya Penurunan Stunting.


"Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi forum bagi para peserta untuk berbagi pengalaman dan strategi guna meningkatkan efektivitas program di seluruh Kalbar, seiring dengan komitmen pemerintah dalam optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas." pungkasnya.(BP)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini