LP Maarif PWNU Kalbar Gelar Kemah: Bisa Menambah Semangat Berjuang

Editor: Redaksi author photo

Peserta Perkemahan 1 Sako Ma’arif PWNU Kalbar

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
- LP Ma’arif PWNU Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Perkemahan 1 Sako Ma’arif PWNU Kalbar yang bertempat di SMKN 08 Kota Pontianak pada tanggal 22-24 Desember 2023.


Kegiatan ini di hadiri langsung oleh ketua LP. Ma’arif PWNU Kalimantan Barat Dr. Usman, M.Pd.I dan tamu undangan diantaranya adalah Dr. Firdaus Zar’in M.Pd yang merupakan ketua Kwartir cabang Pramuka kota Pontianak.


Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan sekolah dan madrasah yang berada dibawah naungan LP. Ma’arif PWNU Kalimantan Barat dan sekolah madrasah yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama.


Kemah di ikuti peserta terjauh dari MTs. Al Ma’arif NU Kapuas Hulu dan peserta terbanyak dari Kota Pontianak yang merupakan tuan rumah pada kegiatan ini.


Kegiatan Sako Ma’arif PWNU Kalimantan Barat yang ketuai Julbi A dan Oscar sebagai sekretaris diantaranya Lomba cerdas cermat tingkat SD/MI dan SMP/MTs, lomba tenda terbaik, lomba permainan rakyat, outbond dan navigasi, lomba yel yel.


Di setiap lomba peserta menampilkan kemampuan terbaiknya sehingga tropi juara terbagi untuk masing-masing lembaga yang ada, namun tampil sebagai juara umum dan mendapatkan piala bergilir Ketua PWNU Kalimantan Barat adalah MTs. Al Ma’arif NU Kota Pontianak. Dengan pembinanya adalah  Chardiansyah dkk.


Ketua LP. Ma’arif PWNU Kalimantan Barat Dr. Kyai Usman, M.Pd.I., dalam upacara penutupan memberikan arahan dan semangat kepada semua peserta agar terus aktif di kegiatan Sako MA’ARIF.



“Terus berjuang mempersiapkan diri untuk tahun yang akan datang, selamat untuk juara umumnya. Semoga kegiatan ini pemicu untuk kegiatan LP MA’ARIF PWNU Kalbar selanjutnya,” tuturnya yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Modern As Sajdah Makkiyah Kota Pontianak. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini