Peduli Dan Ringankan Beban Hidup Warga Tulang Bawang Bengkulu, Ketua Umum JMSI Berikan Bantuan

Editor: Redaksi author photo

Ketua Umum JMSI Berikan Bantuan  Warga Tulang Bawang Bengkulu, 

KALBARNEWS.CO.ID (LAMPUNG) – Bentuk Kepedulian kepada warga yang membutuhkan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) berikan bantun kepada Abah Maliki (74) warga jalan 2 Kampung  Bujung Tenuk Kelurahan Menggala Selatan Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

 

Kepedulian tersebut diwujudkan oleh Ketua Umum (Ketum) Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Teguh Santosa yang lansung mengirimkan Bantuan kepada Abah Maliki melalui Tim JMSI cabang Tulang Bawang berkoordinasi dengan Ketua Pengda JMSI Provinsi Lampung,  Ahmad Novriwan Ismail pada hari  (4 oktober 2023).

 

Abah Maliki Warga yang hidup dengan kondisi yang meprihatinkan, tinggal bersama istri dan kelima cucunya, Refri, Andi, Qori, Very, Neli, yang berkebutuhan khusus, Abah Maliki sudah Tidak memiliki pekerjaan, karena faktor umur dan keterbatasan lainnya, kegiatan sehari-hari Abah maliki hanya merawat makam Yang di keramatkan yang tidak jauh dari kediamannya.

 

Untuk memenuhi kebutuhan hidup dan kelima cucunya, Abah Maliki hanya mengharapkan uluran tangan dari dermawan dan masyarakat sekitar.

 


Cucu-cucunya yang bernama Refri, Andi, Qori, very, dan Neli, Yang Notabene Anak kandungnya Abah Maliki, sudah puluhan tahun meninggalkan mereka, tanpa ada kabar berita, apa lagi mengirimkan  uang untuk kebutuhan kelima anak ini.


Sementara ibu mereka sudah 4 tahun meninggal dunia, sehingga lengkaplah beban Abah Maliki, yang harus merawat dan menjaga  kelima anak ini, sedangkan anak Abah Maliki yang lain, setali tiga uang dengan dirinya yang hidup dengan keterbatasan.

 

Mendapat info tentang Abah Maliki dan cucunya, Tim JMSI, Tulang Bawang Berkoordinasi Dengan Ketua PENGDA JMSI Provinsi Lampung,  Ahmad Novriwan Ismail, Pada 4 oktober 2023, Lansung bergerak menuju lokasi guna memastikan keadaan sebenernya keluarga ini.

 

Setelah Tim JMSI mendatangi gubuk Abah maliki, Dan menyaksikan keadaan mereka, Lansung mempublikasikannya, Atas intstruksi Ketua Pengda Provinsi, Ahmad Novriwan Ismail, Tim Lansung Bergerak  menghubungi beberapa instansi Guna membantu keluarga ini.

 

Kemudian Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Tulang Bawang, Kabag Kesra Tulang Bawang, bersama JMSI lansung Turun dan Cek lokasi Guna memberikan Bantuan sembako dan perencanaan bedah rumah, seiring waktu, berbagai bantuan sembako juga diberikan berbagai organisasi dan perkumpulan masyarakat, kepada Abah maliki dan cucunya.

 

Menindak lanjuti,Hasil investigasi Tim JMSI Tulang Bawang, Ketua Pengda JMSI Ahmad Novriwan , meneruskan ke Ketum JMSI Pusat Teguh Santosa Tentang kegiatan JMSI Tulang Bawang, menerima informasi kegiatan JMSI Tuba ini.

 

Ketua Umum JMSI Pusat Teguh santosa, lansung mengirimkan Bantuan Guna meringankan Beban Abah maliki dan cucunya.

 

Melalui Ketua Pengda JMSI Lampung, Ahmad Novriwan, mewakili Ketum JMSI Pusat JMSI Tulang Bawang menyerahkan bantuan kepada Abah Maliki dan cucunya, Bantuan Yang berupa Alat perlengkapan rumah Tangga, dan perlengkapan usaha dagang untuk menjadi kegiatan Refri, Andi, qori, Very dan Neli, sehingga di harapkan kedepan ke lima anak ini, tidak terlalu tergantung pada Bantuan masyatakat sekitar

 

Menerima Bantuan ini, Abah Maliki dan Kelima cucunya, mengucapkan trimakasih Yang sebesar Besarnya kepada Keluarga Basar JMSI, Terutama Ketua Umum JMSI Pusat, Teguh Santosa, dan Ketua Pengda provinsi Lampung Ahmad Novriwan,

 

"Saya Gak pernah ketemu sama Pak Teguh Santosa dan Pak Novriwan tapi mereka sudah bantu saya dan cucu saya, Hanya Allah SWT, Yang Akan Balas Kebaikan Bapak," ucapnya.

 

Selain itu Neli, yang bisa berhitung, amat sangat senang dengan bantuan ini, kerena dia bisa dagang panganan kecil, sehingga dapat menyokong kebutuhan Harian, kakek Nenek, dan keempat saudaranya. (tim liputan*).

 

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini