KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia sekaligus bagian
dari Grup GoTo, mengumumkan adanya kenaikan transaksi sejumlah brand lokal
kecantikan dan perawatan tubuh di momen 10.10 dengan rata-rata peningkatan 12
kali lipat. Hal ini didukung oleh salah satunya kampanye WAR Diskon Tokopedia
yang berlangsung setiap hari pukul 14.00 WIB, termasuk pada 10/10/2023. (17
Oktober 2023).War diskon
Head of Communications Tokopedia (GoTo
E-commerce), Aditia Grasio Nelwan, mengatakan, Tokopedia terus menghadirkan
berbagai promo setiap hari untuk membantu masyarakat belanja online dengan
lebih efisien. Selain itu, kami berharap berbagai promo setiap hari ini juga bias
mendongkrak penjualan para pelaku usaha di Indonesia khususnya UMKM lokal.
“Salah satu promo yang disambut dengan
sangat baik oleh masyarakat adalah WAR Diskon Tokopedia yang berlangsung setiap
hari pukul 14.00 WIB, terlebih di momen 10.10 lalu. Promo ini turut
berkontribusi dalam mendorong peningkatan transaksi sejumlah brand lokal
kecantikan dan perawatan tubuh di Tokopedia dengan rata-rata kenaikan 12 kali
lipat pada 10 Oktober 2023 jika dibandingkan rata-rata transaksi harian di
bulan September 2023,” jelas Aditia. Brand lokal kecantikan ‘Rosé All Day
Cosmetics’ banjir pesanan lewat Tokopedia
Salah satu brand lokal kecantikan di
Tokopedia, Rosé All Day Cosmetics, mencatatkan lonjakan penjualan berkat promo
10.10 di Tokopedia termasuk WAR Diskon. Co-Founder Rosé All Day Cosmetics,
Tiffany Danielle, berkata, “Saat promo 10.10, Rosé All Day Cosmetics memberi
diskon spesial dan me-restock produk terlaris kami lewat Tokopedia. Hal ini
mendorong kenaikan penjualan Rosé All Day Cosmetics melalui Tokopedia hingga 11
kali lipat pada 10 Oktober 2023 dibandingkan rata-rata transaksi harian kami
sepanjang bulan September 2023.”
Rosé All Day Cosmetics didirikan oleh
Tiffany Danielle dan Cindy Gunawan pada tahun 2017. Brand lokal kecantikan ini
terinspirasi dari keragaman kecantikan alami perempuan Indonesia. Rosé All Day Cosmetics
menghadirkan berbagai produk makeup, seperti untuk mata, bibir dan wajah,
hingga perawatan kulit. “Produk Rosé All Day Cosmetics berformula clean beauty,
vegan dan bersertifikasi halal sehingga bisa digunakan sehari-hari oleh seluruh
kalangan,” jelas Tiffany.
‘Alchemist Fragrance’ luncurkan koleksi
parfum dengan Maudy Ayunda eksklusif di Tokopedia Brand lokal produk perawatan
tubuh yang berhasil menggarap peluang pada momen 10.10 di Tokopedia adalah
Alchemist Fragrance. Pada tanggal 10 Oktober 2023 lalu, Alchemist Fragrance meluncurkan
koleksi parfum hasil kolaborasi dengan Maudy Ayunda ‘Alchemist Onirique’ yang
hanya bisa didapatkan secara eksklusif lewat Tokopedia.
“Peluncuran koleksi Alchemist Onirique
bersama Maudy Ayunda eksklusif di Tokopedia ini disambut dengan sangat
antusias. Berkat sederet promo di Tokopedia, Alchemist Fragrance bisa mencapai kenaikan
penjualan hingga 17 kali lipat di 10.10 lalu, jika dibandingkan dengan
rata-rata transaksi harian kami pada bulan September 2023. Kami sangat mengapresiasi
dukungan Tokopedia bagi brand lokal, seperti Alchemist Fragrance,” ujar CEO of
Alchemist Fragrance, Naya Tinanda Nabila.
Selain WAR Diskon, Tokopedia teruskan
diskon Biaya Jasa Aplikasi jadi Rp1.000 untuk belanja online lebih hemat Promo
WAR Diskon Tokopedia hadir setiap hari pukul 14.00 WIB–termasuk saat momen 10.10–dengan
beragam penawaran menarik. “Lewat WAR Diskon Tokopedia, masyarakat berkesempatan
mendapatkan diskon 90%, cashback 100%, dan tentunya bebas atau gratis ongkir.
Semua promo juga bisa ditumpuk atau
digunakan sekaligus dalam setiap transaksi. Belanja kebutuhan sehari-hari jadi
bisa lebih hemat berkat adanya kampanye ini,” kata Aditia. Selain WAR Diskon,
Tokopedia juga melakukan inisiatif lain untuk membuat pengalaman belanja online
masyarakat makin mudah dan hemat. “Agar masyarakat bisa belanja online dengan
lebih mudah dan hemat, selain menyelenggarakan promo WAR Diskon setiap hari
pukul 14.00 WIB, Tokopedia juga terus mendiskon Biaya Jasa Aplikasi menjadi
Rp1.000,” tambah Aditia.
Aditia menjelaskan, Selain untuk menunjang
bisnis para pelaku usaha di Indonesia termasuk UMKM lokal, WAR Diskon dan
diskon Biaya Jasa Aplikasi menjadi Rp1.000 merupakan inisiatif Tokopedia untuk
mengapresiasi tingginya minat belanja online masyarakat di pascapandemi melalui
Tokopedia.
Walau sudah memasuki pasca pandemi,
menurut Aditia, belanja online tetap diminati masyarakat Indonesia. Hal ini
didukung oleh laporan e-Conomy SEA 2022 yang menunjukkan sekitar 80% konsumen
digital akan mempertahankan bahkan meningkatkan penggunaan layanan digital pada
tahun 2023. Tokopedia pun mencatat selama semester I 2023, Rumah Tangga,
Otomotif, Fesyen, Elektronik serta Hobi dan Gaya Hidup menjadi beberapa
kategori produk yang paling diminati masyarakat saat belanja online lewat
Tokopedia, dibandingkan semester II 2022. (Tim Liputan)
Editort : Aan