Ceritakan Kehidupan Dan Kegagalan Manusia, Jakarta Movin “Reuni Nestapa: Cita-Cita Dibalas Realita”

Editor: Redaksi author photo

Jakarta Movin “Reuni Nestapa: Cita-Cita Dibalas Realita”
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Galeri Indonesia Kaya, di akhir pekan ini menghadirkan Drama Komedi Musikal bertajuk “Reuni Nestapa: Cita-Cita Dibalas Realita”. Drama komedi musikal yang dibawakan oleh salah satu komunitas teater Tanah Air yang anggotanya didominasi oleh anak muda, yaitu Jakarta Movin ini mengisahkan tentang kehidupan manusia dengan kegagalannya. (21 Oktober 2023).

 

 

“Senang sekali sore hari ini Jakarta Movin dapat menghibur para penikmat seni di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, sembari terus meningkatkan kualitas produksi dan bereksplorasi secara kreatif. Dalam produksi Drama Komedi Musikal “Reuni Nestapa: Cita-Cita Dibalas Realita” ini, kami juga memberikan kesempatan bagi talenta muda kami untuk memulai kiprahnya sebagai kreator.

 

 

Melalui pertunjukan ini, kami ingin mengajak para penikmat seni untuk menyaksikan kisah lucu dan mengharukan tentang bagaimana impian masa muda bertemu dengan realita kehidupan yang penuh dengan kejutan. Kisah yang menjadi sebuah realita dan dekat dengan masyarakat. Kami harap pertunjukan pada sore hari ini tidak hanya memberikan hiburan, namun dapat memberikan pesan moral bagi para penikmat seni,” ujar Nuya selaku Pendiri Jakarta Movin.

 

 

 

Pertunjukan ini merupakan karya original dari Nada Novia dan Urip Waluyo yang sebelumnya merupakan cast di Teater Musikal Cek Toko Sebelah 2022 lalu. Selama kurang lebih 60 menit, penikmat seni dihibur dengan kisah seorang pemuda bernama Agus yang bercita-cita ingin menjadi aktor seperti Reza Rahadian.

 

 

Agus memiliki sosok sahabat dan pendukung nomor satu, yaitu Tuti, perempuan yang belum menemukan tujuan dalam hidupnya. Dengan perbedaan sifat, latar belakang, dan keinginan mereka, Agus dan Tuti akan melewati perjalanan pendewasaan mereka masing-masing.

 

 

“Jakarta Movin kerap menghadirkan berbagai pertunjukan menarik bagi para penikmat seni, terutama generasi muda dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mementaskan dan mengemas kembali kisah yang sukses di layar lebar ke dalam format teater musikal di atas panggung seni pertunjukan, serta mengadakan audisi terbuka pada setiap produksi besar untuk memberikan kesempatan bagi para talenta muda berpotensi untuk memulai kiprahnya di industri seni pertunjukan. Inovasi yang mereka lakukan menarik banyak masyarakat dan melahirkan banyak generasi muda yang mulai mencintai dunia seni pertunjukan.

 

 

“Hari ini, Jakarta Movin hadir di panggung Auditorium Galeri Indonesia Kaya dengan kisah kehidupan yang tak kalah menarik dengan pesan positif bagi para penikmat seni. Semoga penampilan mereka hari ini dapat meningkatkan minat para penikmat seni dengan dunia seni pertunjukan serta melahirkan pecinta seni baru,” ungkap Renitasari Adrian, Program Director Galeri Indonesia Kaya.

 

 

Jakarta Movin berdiri sebagai sebuah komunitas seni pertunjukan pada tahun 2014 dengan tujuan sederhana yaitu menjadi wadah kreatif bagi pemuda untuk bersatu dalam format karya kesenian yang paling kolaboratif, mengandung unsur musik, tari, keaktoran, penulisan, desain, serta manajemen dan teknis yang menantang, yaitu teater musikal.

 

 

Kini Jakarta Movin terus bergerak menjadi salah satu kelompok terdepan di industri teater musical Indonesia, khususnya melalui karya-karya kolaborasi lintas industri, diantaranya pada Musikal Petualangan Sherina yang sold out sebanyak tiga kali musim pemanggungan di tahun 2017, 2018, dan 2022 berkolaborasi dengan Miles Films, serta Teater Musikal Cek Toko Sebelah di tahun 2022, berkolaborasi dengan Ernest Prakasa dan Starvision.

 

 

 

Dalam berbagai kesempatan, Jakarta Movin telah berkolaborasi dengan seniman-seniman hebat diantaranya, Reza Rahadian, Yura Yunita, Isyana Sarasvati, Reza Chandika, Lea Simanjuntak, Morgan Oey, Kristo Immanuel, dan Sivia Azizah, baik di atas panggung maupun pada medium layar. (Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini