Breaking News: H Sutarmidji Dan H Ria Norsan Hadiri Pelantikan Pj Gubernur Kalbar Di Istana Presiden

Editor: Redaksi author photo
H Sutarmidji Dan H Ria Norsan Hadiri Pelantikan Pj Gubernur Kalbar 

KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) -  Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalbar, H Sutarmidji, SH, M.Hum dan H Ria Norsan, S.Sos menghadiri pelantikan Penjabat (PJ) Gubernur Kalimantan Barat oleh Presiden Jokowi di Istana Presiden pada hari Selasa ( 5 September 2023).

 

Seperti diketahui Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo sudah memutuskan 10 nama Penjabat (Pj) Gubernur dalam rapat Tim Penilai Akhir (TPA), Kesepuluh nama Pj Gubernur itu saat ini sudah resmi dilantik oleh Presiden, salah satunya adalah dr Harrison Azroi, M.Kes Penjabat (PJ) Gubernur Kalimantan Barat.

 

H Sutarmidji mengatakan dengan dilantiknya dr Harrison Azroi, M.Kes sebagai Penjabat (PJ) Gubernur maka berakhirlah masa jabatan dirinya bersama H Ria Norsan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat.

 

“Pagi ini saya menghadiri Pelantikan Pj Gubernur Kalbar dan dengan dilantiknya pak Harison sebagai Pj Gubernur Kalbar maka berakhir pula masa jabatan saya sebagai Gubernur, saya mohon pamit kepada seluruh ASN dan Masyarakat Kalbar, Mohon maaf seandainya ada hal-hal yang tidak berkenan dan janji yang belum bisa ditepati, semoga Kalbar semakin maju, Saya siap memberikan masukan kepada Pemerintah Provinsi Kalbar dengan tulus dan ikhlas,” ucapnya.

 

Berikut nama 10 Penjabat (PJ) Gubernur yang dilantik Oleh Presiden Jokowi :

 

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana

Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin

Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya

Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun

Pj Gubernur NTT Ayodhia Kalake

Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi

Pj Gubernur Kalimantan Barat Harrison Azroi

Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin

 

Ke 10 Gubernur tersebut  akan selesai masa jabatannya pada 5 September 2023, Hal ini merujuk pada Keputusan Presiden Nomor 152/P sampai 154/P dan 156/P Tahun 2018 tanggal 28 Agustus 2018.

 

Selanjutnya, nomor 158/P Tahun 2018 tanggal 29 Agustus 2018, nomor 159/P sampai 162/P Tahun 2018 tanggal 4 September 2018 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur masa jabatan 2018-2023. (tim liputan).

 

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini