Tim Dayung DPC LPM Pontianak Timur Berlaga Event Sampan Bidar Race Di Kabupaten Mempawah

Editor: Redaksi author photo

 Tim Dayung DPC LPM Pontianak Timur Berlaga Event Sampan Bidar Race Di Kabupaten Mempawah

KALBARNEWS.CO.ID (MEMPAWAH)
- Tim Dayung DPC Laskar Pemuda Melayu (LPM) Pontianak Timur beserta Official mewakili kontingen DPD Laskar Pemuda Melayu (LPM) Kota Pontianak berlaga dalam event yang bertajuk Sampan Bidar Race berlokasi di Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat. Minggu (20 Agustus 2023).


Kegiatan tersebut berlangsung selama 1 hari di mulai tanggal 20 Agustus 2023, keberangkatan Tim Dayung dan Official di lepas oleh Ketua DPC LPM Pontianak Timur Budi Yanto.JN di dampingi Wakil Pembina LPM DPC Pontianak Timur Adi Gajah, Wakil Sekretaris II LPM Pontianak Timur Syaifullah (Syaiful) bertempat di Posko LPM DPC Pontianak Timur Jl.Ya'M.Sabran Kecamatan Pontianak Timur, Kelurahan Tanjung Hulu pada sabtu (19 Agustus 2023).


Budi Yanto, JN selaku Ketua LPM DPC Pontianak Timur menjelaskan pelepasan Tim Dayung dan Official LPM DPC Pontianak Timur.


"Alhamdulillah hari ini kita pelepasan Tim Dayung dan Official LPM DPC Pontianak Timur dalam hal ini mewakili kontingen DPD LPM Kota Pontianak yang akan berlaga atau bertanding dalam event Sampan Bidar Race berlokasi di Kabupaten Mempawah Provinsi Kalbar," bebernya.


Budi menambahkan kembali, lomba sampan bidar ini berlangsung selama 1 hari di mulai dari tanggal 20 Agustus 2023,yang kita ketahui bersama sampan ini kan sejak dari nenek moyang kita dahulu sudah ada,sampan sebagai alat transportasi mereka jaman dahulu, serta sampan adalah sebagai icon atau ciri khas budaya Melayu, baik itu di negara kita Indonesia yang kita cintai maupun di luar negeri pada intinya pada negara ASEAN yang ada adat istiadat serta budaya melayunya.


"Saya berharap dengan adanya event ini olahraga dayung akan bisa ukir prestasi yang lebih baik lagi, baik itu di ajang tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi maupun di ajang bergengsi seperti PON, ASEAN GAMES dan lain sebagainya, terus jangan lupa Junjung Sportifitas Yang Tinggi, semangat, semoga Tim Dayung kita bisa raih kemenangan," pesan nya.(Syl).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini