Satgas Halal Bersinergi Dengan Bank Indonesia, Sukseskan SEHATI Dan Pekan QRIS Nasional

Editor: Redaksi author photo
Satgas Halal Bersinergi Dengan Bank Indonesia

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Satgas Halal Kementerian Agama (Kemenag) Kalbar bekerjasama dengan Bank Indonesia laksanakan pameran dengan konsep pesta rakyat tanggal 14-20 Agustus 2023 yang akan dilaksanakan di Gaia Bumi Raya City. Pameran tersebut dilakukan dalam rangka Pekan QRIS Nasional (PQN) Bank Indonesia dan mendukung program Sertifikasi Halal Gratis (SEHATI).

 

Turut mensukseskan kegiatan tersebut, Kaharudin, S.Ag selaku Ketua Satgas Halal Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat memimpin pertemuan bersama anggota Satgas Halal dan P3H. Pertemuan ini dilakukan di Kanwil Kemenag Kalbar.

 

Pada pertemuan tersebut, Kaharudin memimpin pertemuan dengan penuh semangat, ia menyampaikan bahwa ini momentum kita untuk kesekian kalinya melakukan sosialisasi akan pentingnya sertifikasi halal, kita harus kompak, jadi kami mohon kerjasama dari tim dan para Pendamping Proses Produk Halal (P3H). Apalagi pihak BI sudah mau bersinergi dengan mamfasilitasi untuk kita.

 

“Ini penting kita siapkan dengan baik, karena pihak BI sudah memfasilitasi stand pameran dengan tenda ukuran 3x3, dua kursi dan satu meja, serta kelengkapan yang lainnya. Sinergi ini harus kita sukseskan bersama, terutama bapak/ibu yang yang di Satgas Halal dan P3H. Kita juga harus saling mendukung terutama dengan Pelaku Usaha (PU), sehingga target kita bisa tercapai dengan baik,” jelas Kepala Bagian TU Kanwil Kemenag Kalbar dengan sumringah.

 

Diakhir pertemuan, Kaharudin menyimpulkan beberapa hal yang perlu disiapkan dalam rangka mensukseskan kegiatan sosialisasi di stand halal corner milik Satgas Halal Kemenag Kalbar. Adapun yang perlu disiapkan yaitu pengerahan P3H, kelengkapan pameran seperti brosur, jaringan internet, dan lain-lain. 

 

“Mengingat pentingnya hal ini, kita perlu mengerahkan para P3H dan PU atau UKM binaan untuk berpartisipasi. Kemudian P3H yang terlibat baik dari unsur penyuluh dan umum ialah yang aktif dan berhasil mendampingi PU sampai terbit sertifikat. merumuskan jadwal piket P3H, PU dan Satgas dalam rangka mengawasi booth yang telah tersedia. Kita juga harus menyiapkan beberapa kelengkapan sosialisasi, antara lain standing banner, x banner, brosur, dan backdrop. Saya yakin kegiatan kita ini akan sukses,” ucap orang nomor dua di Kanwil Kemenag Kalbar ini penuh semangat.(tim liputan).


Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini