HUT ke-60 Wanita Angkatan Udara Kasau Marsekal TNI Berikan Amanatnya

Editor: Redaksi author photo

Kasau Marsekal TNI Beri Amanat Guna Peringati HUT ke-60 Wanita Angkatan Udara

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)
- Upacara peringatan HUT ke-60 Wanita Angkatan Udara (Wara) yang diamanati oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo,S.E, M.P.P., CSFA dan dibacakan oleh Komandan Lanut Supadio Marsma TNI Prasetiya Halim,S.H., di Apron Hanggar Lama Lanud Suadio, Kubu Raya. Senin (14 Agustus 2023).


“Prestasi yang telah diraih oleh Wanita Angkatan Udara dalam berbagai bidang,menempatkan mereka pada tingkat yang sejajar dengan para wanita hebat dari Angkatan Udara negara lain”.


Demikian amanat  Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI  Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA. pada upacara peringatan Ke-60 HUT Wanita Angkatan Udara (Wara), yang dibacakan Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Prasetiya Halim,S.H., bertempat di Apron Hanggar Lama Lanud Supadio.


"Wanita Angkatan Udara juga telah menunjukkan peranan yang semakin profesional, tangguh dan modern dalam menjawab berbagai dinamika penugasan," papar Kasau.


Kesuksesan ini adalah bukti nyata bahwa Wanita Angkatan Udara adalah Srikandi srikandi bangsa yang penuh tekad dan keberanian.Berlandaskan motto Wanita Angkatan Udara, yaitu “Kanya Bhakti Sakti Sejati”


"Mewakili semangat prajurit wanita yang berdedikasi dengan keahlian dan kemahiran yang dimilikinya, memilih untuk mengabdi dalam menjaga kedaulatan Indonesia.Prinsip ini tetap relevan dan terus menggelora, sejalan dengan transformasi TNI Angkatan Udara menuju angkatan udara yang disegani di kawasan," tegas Kasau.


Kasau menambahkan, wanita Angkatan Udara harus mampu menjaga kehormatan diri, menunjukkan gaya hidup yang sederhana, dan selalu mematuhi norma agama dan norma sosial yang menjadi ciri bangsa Indonesia.


Diakhir amanatnya Kasau juga menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi para Wanita Angkatan Udara. Semoga semangat pengabdian Wara akan senantiasa menjadi inspirasi bagi generasi penerus, khususnya kaum wanita Indonesia, untuk mewujudkan Indonesia yang semakin maju dan tangguh.


Upacara yang berlangsung khidmat, diikuti seluruh satuan kerja di jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Pasgat, Denhanud 473 Pasgat, serta Pegawai Negeri Sipil Lanud Supadio.(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini