Prestasi Nasional, IAIN Pontianak Raih Dua Medali OASE PTKI II

Editor: Redaksi author photo

IAIN Pontianak Raih Dua Medali OASE PTKI II
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIA NAK) - Kebahagiaan terpancar diarea duduk delegasi IAIN Pontianak ketika mendengarkan panitia membacakan para juara dimalam closing ceremony Olimpiade Agama, Sains, dan Riset Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (OASE PTKI) II 2023, yang dilaksanakan di Auditorium Harun Nasution Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Dari empat cabang yang diikuti, delegasi IAIN Pontianak berhasil meraih Juara II Stand Ekspo terbaik dan Juara 6 Karya Tulis Al-Qur’an. Jumat (16 Juni 2023).


Dr. H. Syarif, MA Rektor IAIN Pontianak saat mendengar kabar keberhasilan delegasi OASE PTKI II 2023 dari IAIN Pontianak menyampaikan ucapan syukur dan rasa bangganya. Beliau berkomitmen untuk terus mendukung mahasiswanya untuk terus berprestasi, baik nasional maupun internasional.


“Puji syukur kepada Allah, saya dengar adek-adek mahasiswa kita kembali menorehkan prestasi nasional. Saya senang mendengar keberhasilan delegasi kita meraih Juara II Stand Ekspo Karya Tulis Al-Qur’an dan Juara 6 Karya Tulis Al-Qur’an. Ini tentu saja merupakan kebahagiaan yang luar biasa, apalagi IAIN Pontianak berhasil mengungguli beberapa kampus UIN dari seluruh Indonesia. Nanti setelah Kembali ke kampus, kita akan lakukan penyambutan dan pemberian penghargaan kepada kontingen OASE PTKI II dari IAIN Pontianak. Kami juga akan terus mensupport para mahasiswa kami agar terus berprestasi dilevel nasional hingga internasional,” ujar Rektor saat dimintai komentar atas capaian prestasi dari delegasi OASE PTKI II IAIN Pontianak.   


Dr. Ismail Ruslan, M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Kehamasiswaan dan Kerjasama sekaligus pimpinan delegasi dari IAIN Pontianak juga menyampaikan rasa bangga dan bahagia sekali dengan keberhasilan ini. 


“Alhamdulillah, adek-adek mahasiswa kita kembali membanggakan, kali ini datang dari delegasi OASE PTKI II IAIN Pontianak. Mereka berhasil meraih dua medali. Kita tahu OASE ini merupakan kumpulan para finalis terbaik dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam dari seluruh Indonesia. Ini ajang pertunjukan kompetisi tingkat nasional. Tidak mudah meraih juara diajang ini, selain pesertanya merupakan hasil seleksi terbaik dari kampus masing-masing, ditambah lagi para jurinya pun sangat mampuni yang terdiri dari para profesor dari berbagai kampus PTKI di Indonesia,” ujar Ismail Ruslan saat menghadiri langsung giat penutupan OASE PTKI II 2023 di UIN Syahid Jakarta.


Diaz, salah satu peserta olimpiade cabang KTA yang berhasil juara, ketika kami temui dilokasi lomba merasa senang dan surprise sekali katanya. Apalagi kami sebenarnya tahu diri, tidak menargetkan harus juara, yang penting kami bisa tampil maksimal saat presentasi dari hasil karya kami.


“Ya Allah, subhanallah, sungguh ini anugerah yang tak terduga. Ini surprise sekali, kami tidak menyangka bisa memborong dua juara nasional, yaitu juara II Stand Ekspo Karya Tulis Al-Qur’an dan juga juga 6 Karya Tulis Al-Qur’an. Apalagi saingan kami sangat bagus dan keren-keren, dan mereka berasal dari kampus-kampus besar. Memang diawal-awal kami merasa minder, tetapi ketika tiba kami tampil, kami bisa melakukan tugas dengan maksimal. Terima kasih kepada para dosen, pembimbing dan panitia, serta teman-teman yang telah mendukung kami. Mudah-mudahan kedepannya kami bisa meningkatkan prestasi yang diraih diajang OASE PTKI II ini dan teman-teman kami dikampus bisa meneruskan perastasi nasional yang sudah kami raih,” ujar Diaz dengan senyum bahagia dan sedikit tetesan air mata, yang juga hal itu terlihat raut semu diwajah dua temannya Qory dan Nadia.


Nampak suasana bahagia terpancar dari semua delegasi IAIN Pontianak, ada dosen dan panitia pendamping, tim dan peserta lainnya. Mereka mohon doa dari semua pihak, terutama para civitas akademika IAIN Pontianak dan masyarakat Kalimantan Barat pada umumnya agar delegasi OASE PTKI II dari IAIN Pontianak selalu sehat wal’afiat dan bisa kembali dengan selamat. (Tim Liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini