Jelang Idul Adha, Komunitas GPS Sambas Kembali Berbagi

Editor: Redaksi author photo

 Jelang Idul Adha, Komunitas GPS Sambas Kembali Berbagi
KALBARNEWS.CO.ID (SAMBAS) - Menjelang hari raya Idul Adha 1444H/2023M, komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas kembali melaksanakan kegiatan rutinnya yaitu program sosial "Sedekah Sembako." Rabu (28 Juni 2023).


Sedekah di bulan Dzulhijjah sangat dianjurkan karena telah dijelaskan dalam hadits, Rasulullah sallallah pernah bersabda, ”Ada dua bulan yang pahala amalnya tidak akan berkurang. Keduanya dua bulan hari raya: bulan Ramadhan dan bulan Dzulhijjah.” (HR. Bukhari 1912 dan Muslim 1089).


Kegiatan kali ini dilaksanakan dikediaman Nenek Bujang Taki (90) tepatnya di Dusun Parit Rabu, Desa Kuala Pangkalan Keramat, Kecamatan Teluk Keramat. Nenek Bujang Taki merupakan salah satu warga Dusun Parit Rabu, Desa Kuala Pangkalan Keramat, Kecamatan Teluk Keramat yang membutuhkan bantuan.


Kepala Dusun Parit RabuErwan  mengucapkan banyak terima kasih kepada Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas yang telah membatu salah satu warganya.


"Mudah-mudahan komunitas ini bisa membantu warga yang lainnya dikarenakan kegiatan ini merupakan hal positif maka tentunya bisa menjadi contoh untuk para pemuda maupun masyarakat umum untuk peduli terhadap sesama yang membutuhkan," tuturnya.


Bayu selaku Penggagas/Ketua Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) Sambas kegiatan ini rutin dilaksanakan dan kegiatan kali ini dilaksanakan tepat bulan Dzulhijjah menjelang hari raya Idul Adha, yang mana bulan ini kita dianjurkan untuk perbanyak sedekah.


Pada kesempatan kali ini juga bertepatan dengan hari lahir anak kedua saya yang ke-1 tahun yang bernama Fadhlan Hafizh Praditya. Selain sedekah sembako, dilaksanakan juga pemotongan kue ulang tahun ditempat rumah warga yang dibantu.


"Saya berharap semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi yang dibantu dan mendapatkan keberkahan bagi kita semua," ungkap Bayu.


Dia juga mengajak kepada semua untuk bersama-sama menanamkan sikap kepedulian kepada sesama yang membutuhkan. Karena semakin banyak yang peduli maka semakin banyak yang terbantu.(Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini