Update Data Pembangunan Infrstruktur Wilayah, Bappeda Sintang Kumpulkan OPD Teknis

Editor: Redaksi author photo

Update Data Pembangunan Infrstruktur Wilayah, Bappeda Sintang Kumpulkan OPD Teknis
KALBARNEWS.CO.ID (SINTANG) - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sintang akan melakukan update perkembangan data dan informasi pembangunan infrastruktur yang sudah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Sintang. Selasa, (30 Mei 2023).

Hal tersebut disampaikan oleh  Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan pada Bappeda Kabupaten Sintang, Merlia Sari saat pelaksanaan Rapat Koordinasi Penyusunan Data Infrastruktur dan Kewilayahan Kabupaten Sintang di Aula Bappeda Kabupaten Sintang.

Merlia Sari menjelaskan rapat koordinasi menghadirkan Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang yang memiliki program dan kegiatan pembangunan fisik berupa inftrastruktur dasar di Wilayah Kabupaten Sintang. 

“Kami ingin mengupdate data dan informasi pembangunan di Kabupaten Sintang, yang sumber dananya tidak saja berasal dari APBD Kabupaten Sintang, tetapi juga APBD Provinsi Kalimantan Barat dan APBN. Sehingga data dan informasi yang kita miliki menjadi valid,” terang Merlia Sari

Merlia Sari menambahkan maka, OPD wajib menyajikan data dan informasi yang kami butuhkan. Sehingga kami tidak bicara katanya-katanya lagi, tetapi berdasarkan data, fakta dan informasi terkini.

“Kami akan mengumpulkan lagi OPD teknis pada Kamis, 8 Juni 2023 mendatang. Dengan harapan, data dan informasinya sudah siap. Tidak saling lempar lagi soal data,” terang Merlia Sari

Mulyadi Sekretaris Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan menyampaikan bahwa data pembangunan di Kabupaten Sintang juga akan berpengaruh terhadap tata ruang wilayah Kabupaten Sintang. 

''Misalnya data jalan kabupaten berapa dan dimana, dan seterusnya. Klasifikasi jalannya bagaimana dan seterusnya. Setiap tahun pasti ada perubahan sehingga perlu di update setiap tahunya,” terang Mulyadi

Mulyadi menambahkan integrasi data dan informasi antar OPD itu sangat penting untuk di sinkronkan. Maka pertemuan ini sangat penting. Dan OPD penting untuk mengelola data dan informasi di masing-masing OPD agar data yang dimiliki selalu bisa diupdate dan dipertanggungjawabkan.(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini