SOFAR PowerMaster: Solusi Penuh Terobosan di Segmen ESS Berkapasitas Besar

Editor: Redaksi author photo

SOFAR PowerMaster: Solusi Penuh Terobosan di Segmen ESS Berkapasitas Besar
KALBARNEWS.CO.ID (SHANGHAI) -- SOFAR, perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan solusi PV & ESS, meluncurkan ESS berkapasitas besar sebagai inovasi terbarunya, SOFAR PowerMaster, yang menawarkan terobosan teknologi mutakhir di SNEC 2023. (26 Mei 2023).

Peluncuran PowerMaster yang sepenuhnya dikembangkan secara internal, menjadi pencapaian penting SOFAR dalam portofolio solusi PV & ESS untuk seluruh skenario penggunaan. Solusi ini juga menjadi bagian dari portofolio yang menawarkan lima terobosan revolusioner di segmen ESS berkapasitas besar. Lebih lagi, solusi ini mampu mengatasi kendala utama dengan meningkatkan power yield dengan biaya yang lebih hemat, serta mewujudkan kegiatan operasional yang aman setiap saat.


Sistem Pendingin Hybrid Terbaik

Dengan memadukan sistem pendingin udara dan cairan secara inovatif, pemantauan berteknologi pintar dapat dilakukan sehingga disipasi panas berkurang hingga 30%, sedangkan, kondensasi pada kompartemen baterai dapat dicegah. Maka, pendinginan perangkat menjadi efisien dan konsisten. Selain itu, sistem pendingin juga memiliki perbedaan suhu baterai yang lebih rendah, yakni ≤2,5. Dengan demikian, sel baterai tetap terjaga dalam rentang suhu optimal agar usia pakai baterai meningkat 14%.


Keamanan Produk Terbaik dan Teruji

Mengutamakan standar keamanan produk dengan ketat, SOFAR PowerMaster dilengkapi sistem keamanan "3+2", termasuk FFS (fire suppression system), flammable gas emission, serta desain antiledakan (explosion-proof) yang mencegah pembakaran sekunder. Di sisi lain, desain keamanan produk bawaan PowerMaster secara efektif melindungi sel baterai dari tegangan listrik yang tinggi atau korsleting sehingga kegiatan operasional berjalan stabil setiap saat.


Ekspansi Fleksibel

Desain modular produk ini sangat adaptif dan kapasitas penyimpanan single chamber dapat ditingkatkan hingga 3,93 MWh agar ideal memenuhi kebutuhan ekspansi kapasitas yang berbeda-beda. Lebih lagi, fitur smart rack-level management menambah kapasitas system discharge hingga 7%. Berkat topologi tiga level dan efisiensi konversi maksimum hingga 99%, sistem ini mengurangi power less dan mencapai kinerja optimal.


Biaya Optimal dengan LCOS yang Lebih Rendah

Desain yang sangat terintegrasi dan penyempurnaan manajemen semakin meningkatkan power yield, dan menawarkan LOCS yang lebih rendah bagi investor dibandingkan sistem penyimpanan energi konvensional. Kompatibel dengan sel 320Ah, solusi ini menghemat biaya investasi awal dan mewujudkan densitas energi yang lebih tinggi. Maka, SOFAR PowerMaster akan menjadi pilihan yang paling ideal untuk sistem penyimpanan energi berkapasitas besar.


Smart Control

Demi mempermudah proses manajemen, SOFAR PowerMaster memakai fitur real-time automatic coordination control yang menjamin PCS beroperasi dengan seluruh daya. Lebih lagi, algoritma smart control turut memfasilitasi kapasitas sistem yang fleksibel dan mudah disesuaikan.


Yu Feng, Vice President, SOFAR, menjelaskan, SOFAR PowerMaster akan menginspirasi revolusi teknologi di segmen ESS berkapasitas besar. Apalagi, solusi ini dikembangkan secara internal oleh SOFAR selama 10 tahun lewat litbang. "Sebagai pemain terkemuka di segmen sistem penyimpanan energi global, berkolaborasi dengan TÜV Rheinland, kami tengah menyusun laporan resmi (white paper) tentang ESS berkapasitas besar. Kami menyambut baik perkembangan mendatang sekaligus berfokus menghadirkan terobosan teknologi mutakhir demi mewujudkan masyarakat yang lebih lestari bagi semua pihak," lanjutnya.


Tentang SOFAR

SOFAR adalah perusahaan terkemuka yang menyediakan solusi PV tenaga surya dan sistem penyimpanan energi. SOFAR berkomitmen menjadi pemimpin solusi energi digital yang memiliki portofolio lengkap, termasuk inverter PV, hybrid inverter, sistem penyimpanan baterai, sistem penyimpanan energi terpusat, serta solusi smart energy management di segmen residensial, C&I, serta infrastruktur berkapasitas besar.


Pada 2021, SOFAR berhasil tercantum dalam jajaran lima besar Vendor Inverter Hybrid di tingkat dunia, membangun jaringan litbang global dengan tiga pusat litbang, serta dua pabrik. Pada 2022, kapasitas produksi tahunan SOFAR mencapai 10 GW untuk inverter PV & sistem penyimpanan energi, serta 1 GWh untuk baterai. Lebih lagi, pada 2022, SOFAR mengirim lebih dari 18 GW inverter ke lebih dari 100 negara dan wilayah di seluruh dunia.(Tim Liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini