Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Gelar Baksos Perbatasan RI-Malaysia

Editor: Redaksi author photo

 Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Gelar  Baksos Perbatasan RI-Malaysia
KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU) – Hadir ditengah-tengah masyarakat perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang bertempat di Rumah Panjang Desa Kekurak, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Selaras dengan yang diungkapkan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu pada Sabtu (20 Mei 2023).

“Kegiatan baksos yang dilaksanakan oleh personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang diikuti kurang lebih 150 orang dimana bertujuan untuk berbagi dengan masyarakat khususnya warga di Desa Kekurak, yang notabene merupakan salah satu desa yang memiliki rumah adat terpanjang di wilayah Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu,”ungkapnya.

Kegiatan Baksos yang dilaksanakan kali ini diawali dengan kegiatan Karya Bhakti pembersihan lingkungan sekitar, setelah itu dilanjutkan dengan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh tim kesehatan Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang dipimpin oleh Dokter Satgas Lettu Ckm dr. Ekal Tarigan.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan pakaian layak pakai untuk warga sekitar, penyerahan alat-alat tulis dan seragam sekolah serta alat olahraga. Diakhir kegiatan baksos, dilaksanakan kegiatan nonton film bersama antara warga dan personel satgas.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat dengan personel satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani diakhir penugasan, dan smoga hubungan seperti ini dapat terus terjaga.” tambah Dansatgas.

Sementara itu, ucapan terimakasih disampaikan oleh Kepala Desa Kekurak Bapak Dominicus Jaksen Janguk kepada Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani atas perhatian dan bantuannya selama ini yang diberikan kepada kami masyarakat perbatasan.

“Kami sangat berterimakasih atas pelaksanaan Baksos dari Satgas Pamtas Yonarmed 19 Bogani tersebut, sehingga menambah kecintaan dan kedekatan masyarakat di wilayah perbatasan kepada TNI khususnya anggota Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani.” Ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Pasiter Satgas Pamtas Kapten Arm Maxi Pasombo, Dokter Satgas Pamtas Lettu Ckm dr. Ekal Tarigan, Kepala Desa Kekurak Bapak Dominicus Jaksen Janguk, Patih Desa Kekurak Bapak Kaliyanus Mingang serta perwakilan dari personel Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani. Kegiatan Baksos berjalan dengan aman dan lancar.

Share:
Komentar

Berita Terkini