Pangdam XII/Tpr Berikan Pengarahan Kepada Prajurit Dan Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203/Ketapang

Editor: Redaksi author photo

 Pangdam XII/Tpr Berikan Pengarahan Kepada Prajurit Dan Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203/Ketapang

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG)
- Dalam rangka melaksanakan pembinaan satuan jajarannya, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., didampingi Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Beti Iwan Setiawan melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kodim 1203/Ktp. Rabu (24 Mei 2023).

Dalam kunker perdana tersebut, Pangdam XII/Tpr juga didampingi oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko S. Hub.Int., M.A., Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura, Ny. Eni Pribadi Jatmiko, serta beberapa pejabat utama Kodam XII/Tpr.

Usai menerima seluruh rangkian penyambutan, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203. mengawali arahanya, Beliau menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas sambutan yang luar biasa yang penuh semangat, dan antusias oleh seluruh warga Kodim 1203/Ktp.

Dalam arahanya Pangdam XII/Tpr mengingatkan seluruh keluarga besar Kodim 1203/Ktp untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan YME, Apabila ada kepentingan jangan sungkan untuk mengajukan ijin, Selalu menjaga kehormatan diri, keluarga dan kehormatan satuan, Termasuk menjaga bagaimana kita berucap dan berbuat," kata Pangdam XII/Tpr mengingatkan.

Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M.,meminta Prajurit dan Persit Kodim 1203/Ktp dalam setiap kegiatan agar dilaksanakan dengan penuh semangat dan kegembiraan. Saling asah, asih dan asuh,Selalu kompak dan guyub "Jangan ada jurang pembatas antara pimpinan dan bawahan, namun harus tetap menjaga hierarki dan etika," pintanya.

Selanjutnya Pangdam menegaskan, situasi saat ini mulai hangat karena memasuki tahun politik. Mulai banyak yang bermanuver untuk kepentingan politik. Beliau harap kepada seluruh prajurit untuk tetap menjaga Netralitas TNI.

Terlebih para Babinsa yang menjadi garda terdepan di Satkowil, jangan sampai dimanfaatkan oleh kelompok atau partai tertentu. Begitu juga para ibu-ibunya. Kita TNI dan keluarganya harus tegak lurus dan netral," harapnya.

Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., berpesan agar para Prajurit jajaran Kodim 1203/Ktp untuk tidak pernah berhenti dan lelah dalam membantu kesulitan masyarakat. Karena menurutnya, masyarakat adalah roh dari TNI. Sebagai prajurit TNI harus manunggal dengan rakyat, Pengarahan Pangdam XII/Tpr diwarnai dengan pesan dan kesan, penyerahan cenderamata serta penyerahan secara simbolis kendaraan dinas Babinsa Kodim 1203/Ktp. (Fendi's/Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini