Mahasiswa UNU Kalbar Ikuti Workshop Softskill Sistem Informasi Agribisnis Bersama Kibarnesia

Editor: Redaksi author photo
Mahasiswa UNU Kalbar Ikuti Workshop Softskill Sistem Informasi Agribisnis Bersama Kibarnesia
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Mahasiswa Semester 2 Prodi Agribisnis Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat melakukan kegiatan Workshop Softskill kegiatan mata kuliah Sistem Informasi Agribisnis Bersama Kibarnesia dengan tema melatih Soft Skil Dan Public Speaking yang dilaksanakan di Gaia Mall Kubu Raya Kalimantan Barat pada hari Kamis (25 Mei 2023).

Sistem informasi sangat penting saat ini sudah menjadi komsumsi dalam kehidupan sehari-hari  karena tidak bisa dihindari semua sudah hidup di era digital apapun kegiatan akan tersimpan dan terbantu oleh sistem informasi. 

Hal tersebut disampaikan Dosen Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalbar Prodi Agribisnisnis Fakultas Pertanian, Marhamah, M.E saat mengawali kegiatan Workshop Softskill kegiatan mata kuliah Sistem Informasi Agribisnis. 

“Sebagai Dosen Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalbar Prodi Agribisnisnis Fakultas Pertanian saya diamanahkan mengampuh mata kuliah tersebut selama satu semester yang terdiri 3 SKS dimana 2 SKS secara penuh dalam kategori teori sementara 1 SKS tersebut disisihkan untuk praktek langsung,” jelasnya.

Dengan bekerja sama dengan Komunitas Kibarnesia yang merupakan komunitas yang cukup besar dan memiliki eksistensi berpengaruh di Kalimantan Barat sampai saat ini sudah memiliki cabang di Jakarta dan di luar Jakarta. 

“Alhamduliah kegiatan berjalan lancar, harapan dari saya sebagai dosen pengampuh mata kuliah Sistem Informasi Agribisnis ini untuk memberikan langkah posistif terhadap UNU Kalbar semoga mahasiswa agribisnis mampu merealiasiskan ilmunya sehingga dilapangan kerja nanti, karena setelah menjadi alumni UNU Kalbar akan mampu menghrumkan nama UNU Kalbar ke depannya,” harap Marhamah.

Next dikota mana ya?  Di tunggu saja ya. Adapun program yang sukses ditekuni hingga saat ini memiliki berbagai program sebagai berikut : 

1. Public Speaking Too Career

2. Public Sepaking To Politik

3. Public Speaking To Leadership

4. Public Speaking To Parenting

5. Public Speaking To Operasional Branding

6. MC Formal, Non Formal, Konser Dan Lainnya

7. Negoisator Handal

8. Serta Jago Seless Dan SPG Handal

Dari ke 8 poin di atas  bertujuan untuk memperkuat semua jenis profesi di berbagai industri yang ada didunia ini, dilengkapi dengan pengembangan diri dari sisi Soft Skil Leadership, Karir seseorang akan sangat cepat berkembang.

Hal ini disampaikan Ceo Dan Mentor Public Speaking, Alwa Rerizia yang menjadi narasumber pada kegiatan Workshop Softskill kegiatan mata kuliah Sistem Informasi Agribisnis Bersama Kibarnesia tersebut. 

“Karena itulah kita perlu belajar Skill Public Speaking dan pengembangan diri, nah ini menjadi poin utama dalam mendalami Mata Kuliah Sistem Informasi Agribisnis oleh mahasiswa selain perangkat yang digunakan dalam media informasi kita sebagai prangkat utama terlebih dahulu untuk memiliki dan mampu memberikan Public Speaking yang baik, terutama bagi para pembawa berita atau sebagai Narasumber, Wartawan dan lainnya,” ucapnya. 

Hal-hal tersebut diatas yang kemudian mendorong Kibarnesia ini memberikan ilmu kepada mahasiswa secara praktek langsung yang dilaksanakan di Gaia Mall Kubu Raya Kalimantan Barat. (tim liputan). 

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini