Kepala Kementerian Agama Kota Pontianak Hadiri Pelepasan Kelas IX MTS ASWAJA

Editor: Redaksi author photo

Kepala Kementerian Agama Kota Pontianak Hadiri Pelepasan Kelas IX MTS ASWAJA
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Bertempat di aula pertemuan Hotel Mahkota jalan Sidas Pontianak,  berlangsung acara pelepasan dan perpisahan kelas IX MTs ASWAJA Pontianak. Acara yang dikhususkan kelas IX ini melibatkan orang tua siswa dengan dukungan sepenuhnya dari dewan guru MTs ASWAJA Pontianak. Rabu (24 Mei 2023).

Tampak hadir dalam acara perpisahan, orang nomor satu di Kementerian Agama Kota Pontianak, H. Mi’rad, S. Ag., M. AP didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, Fahmi Afero, SE., MM. Diundang juga Pengurus Perkumpulan ASWAJA Pontianak yang diwakili oleh sekretaris perkumpulan Sholihin H. Z., S. Ag., M. Pd. I.  Selain itu Sholihin HZ yang saat ini bertugas di MAN 2 Pontianak adalah mantan Kepala MTs ASWAJA periode 2011-2018. Ikut meramaikan, Drs. Sumadyo, M. Pd sebagai pengawas madrasah dan mantan Kepala MTs ASWAJA, A. Muin, M. Pd serta diundang pula Kepala Desa Pal IX, Marhasan Abdullah. Marhasan juga tercatat sebagai alumni MTs ASWAJA. Kesemuanya hadir sebagai tamu kehormatan oleh Kepala MTs ASWAJA, Masykur, S. Pd. I

Acara yang dimulai pukul 08.10 Wiba ini diawali dengan penampilan grup marawis dan tari persembahan oleh siswa/I MTs ASWAJA Pontianak. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci al Quran dan berlanjut kepada sambutan-sambutan.

Sambutan pertama disampaikan oleh Sekretaris Perkumpulan ASWAJA, Sholihin HZ. Dalam sambutannya, guru MAN 2 ini menyebutkan ada empat hal yang menjadi prasyarat lembaga unggulan. Pertama, kenali potensi diri, kedua, personal branding, ketiga, komitmen pada visi dan misi dan keempat, berjiwa kompetitif. 

“Keempat prasyarat ini akan menjadikan sebuah lembaga memiliki kekhasan tersendiri dan yang terpenting seluruh guru dan siswanya memiliki mental juara bukan sekedar jadi juara,'' demikian sambutan sekretaris perkumpulan.

Diantara sambutan lainnya dalam acara tahunan ini adalah arahan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak, H. Mi’rad, S. Ag., M. AP yang berpesan untuk memuliakan guru dan mendoakan. 

“Saya berdiri disini dengan jabatan sebagai kepala kantor ini adalah diantara didikan para guru saya, sejak pendidikan dasar dan seterusnya. Belajar giat karena kita tidak tahu ke depannya, diantara kalian ada yang jadi bupati, gubernur, guru, dosen dan sebagainya. Tetap semangat,'' demikian motivasi mantan Kepala Kantor Kemenag Mempawah ini.

Usai kegiatan, H. Mi’rad berkenan foto bersama baik dengan seluruh siswa kelas IX maupun dengan dewan guru MTs ASWAJA Pontianak.(Tim Liputan).

Editor : Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini