Jalan Sehat IKA-PMII Doorprize Umroh Disiapkan Panitia dan OSO Group

Editor: Redaksi author photo

 Jalan Sehat IKA-PMII Doorprize Umroh Disiapkan Panitia dan OSO Group 
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Puluhan ribu warga Kalimantan Barat dari berbagai daerah  terlihat antusias mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) di Alun-Alun Kapuas Kota Pontianak, pada Sabtu (27 Mei 2023)

Peserta jalan sehat tersebut dilepas langsung oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji beserta Tokoh Nasional, Dr. (H.C) H. Oesman Sapta Odang (OSO) dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Harisson beserta Ketua IKA PMII Pusat, Ketua IKA PMII Kalbar dan bupati wali kota se Kalbar.

Sebelum melepas peserta, Gubernur mengapresiasi warga Kalbar yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) dalam skala nasional. Hal itu tercermin dalam pola pemerintahan yang mendapatkan nilai terbaik.

"Insya Allah akan terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan mudah-mudahan kita selalu menjaganya serta bersama-sama membangun demi kemajuan Kalbar," katanya.

"Saya ucapkan selamat menjalankan kegiatan ini, jangan lupa berdoa sebelum memulai jalan sehat ini," ucap Gubernur.

Dalam kesempatan yang sama, Tokoh Nasional asal Kalbar Oesman Sapta Odang mengaku bangga karena animo masyarakat Kalimantan Barat khususnya warga Kota Pontianak sangat tinggi dalam mendukung  setiap kegiatan organisasi apapun, yang dilakukan  termasuk yang diselenggarakan oleh IKA -PMII Kalbar.

Ia berharap agar masyarakat Kalbar mempunyai semangat yang tinggi dalam mendukung suatu kegiatan organisasi apapun yang ada di Provinsi Kalbar.

"Jadi bukan hanya IKA-PMII saja, hampir semua organisasi yang mengadakan kegiatan, begini lah hendaknya sambutan masyarakat Kalbar terkhususnya inilah IKA-PMII terbesar," ucapnya.

Seiring dalam  rangkaian jalan sehat, usai peserta mencapai posisi finish, Gubernur beserta Tokoh Nasional maupun pejabat yang hadir mengambil kupon undian, guna mencari peserta yang beruntung mendapatkan doorprize berupa sepeda motor listrik, hadiah umrah dan lain-lain.

Tampak berbagai macam doorprize yang dibagikan kepada para peserta yang merupakan hasil sumbangan dari berbagai stakeholder.

"Memang organisasi ini hebat, orang yang menyumbang juga dapat pahala dan yang disumbang juga menginginkan karena tidak mampu pergi untuk umroh," tutup mantan Ketua DPD RI ini.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Wilayah IKA -PMII Kalbar, Suib memberikan apresiasi  kepada masyarakat yang ikut serta berpartisipasi jalan sehat.

"Adapun lokasi jalan sehat ,start dimulai di depan halaman Kantor Walikota Pontianak menuju Sungai Jawi. Kemudian menuju Jalan Merdeka. Dari Jalan Merdeka menuju bundaran Mall Matahari dan terakhir finish kembali di depan Kantor Walikota Pontianak," kata Suib.

Suib memperkirakan peserta jalan sehat yang ikut berpartisipasi lebih dari 30 ribu orang.

"Kurang lebih ada 30 ribu orang  ikut jalan sehat hari ini, pertama panitia mencetak voucher ada 15 ribu, selanjutnya panitia kembali mencetak voucher 15 ribu semuanya habis," terang Suib.

Dalam acara bertajuk jalan sehat, Suib menyampaikan ratusan doorprize disediakan oleh panitia dan OSO Group di antaranya 21 paket umroh, satu unit sepeda motor, 10 sepeda listrik, 77 buah kipas angin dan masih banyak hadiah lainnya.

"Saya berharap jalan sehat yang dilakukan dapat bermanfaat positif buat kesehatan warga," tutur dia. (Tim Liputan0.

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini