Jaga Stabilitas Keamanan TNI-Polri Gelar Apel Gabungan Hari Buruh Internasional

Editor: Redaksi author photo

 Jaga Stabilitas Keamanan TNI-Polri Gelar Apel Gabungan Hari Buruh Internasional
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Polres Kubu Raya, Kalimantan Barat, menggelar Apel Hari Buruh Internasional (May Day) sebagai langkah kesiapan dalam mengantisipasi situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Kubu Raya.  Apel digelar di halaman Mapolres Kubu Raya, Jalan Mayor Alianyang, Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Senin (1 Mei 2023) pagi.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, memimpin langsung apel tersebut yang dihadiri oleh Wakapolres Kompol Priscilla Oktaviana, S.I.K., Komandan Kodim 1207/Pontianak diwakili oleh Wadanramil 1207-02/Pontianak Selatan, Kapten INF Gularto, Kasat Pol PP Kabupaten Kubu Raya diwakili Kasi Trantib Despriyandi, S.H., PJU Polres Kubu Raya, Para Kapolsek Jajaran Polres Kubu Raya, Personil Polres Kubu Raya, 1 (satu) Pleton Pers Kodim 1207/Ptk dan 1 (satu) Regu Pers Sat.Pol PP Kabupaten Kubu Raya.

Dalam amanatnya, Kapolres Kubu Raya mengatakan bahwa apel ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa oleh Aliansi Kelompok Buruh yang ada di wilayah Kabupaten Kubu Raya. Kapolres pun mengucapkan terima kasih kepada personel TNI dan Satpol PP Kabupaten Kubu Raya yang hadir pada kesempatan pagi hari itu, meski hari itu merupakan hari libur nasional.

"Dalam rangka mengantisipasi situasi kamtibmas pada peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di wilayah hukum Polres Kubu Raya, pada hari ini kita menggelar apel bersama dengan personil TNI dan Satpol PP Kabupaten Kubu Raya, ucap AKBP Arief Hidayat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua pihak meski hari ini merupakan hari libur nasional, dan kegiatan ini juga dilaksanakan Polsek Jajaran Polres Kubu Raya bersama muspika jajaran Kabupaten Kubu Raya,” ujarnya. 

Kapolres Kubu Raya juga menekankan pentingnya koordinasi dengan Aliansi Kelompok Buruh yang ada di wilayahnya yang merupakan bagian dari kegiatan yang tidak terpisahkan dengan yang ada di Provinsi Kalbar khususnya Wilkum Polresta Pontianak Kota, serta melakukan pemantauan dan standby on call di Mako Polres Kubu Raya guna mengantisipasi pelaksanaan kegiatan yang dimungkinkan diselenggarakan oleh Aliansi Kelompok Buruh Kabupaten Kubu Raya.

“Kami juga menekankan pentingnya koordinasi dengan Aliansi Kelompok Buruh yang ada di wilayah kami serta melakukan pemantauan dan standby on call di Mako Polres Kubu Raya untuk mengantisipasi pelaksanaan kegiatan yang dimungkinkan diselenggarakan oleh Aliansi Kelompok Buruh Kabupaten Kubu Raya, terangnya.

Usai apel, personil TNI Kodim 1207/Pontianak, Polres Kubu Raya, dan Sat.Pol PP Pemda Kabupaten Kubu Raya melakukan patroli gabungan untuk mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di wilayah hukum Polres Kubu Raya.

“Setelah apel, kami juga melakukan patroli gabungan untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Kubu Raya." tegasnya (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini