Huawei Lansir Produk dan Solusi Baru di Asia Pacific Partners Conference 2023

Editor: Redaksi author photo

Huawei Lansir Produk dan Solusi Baru di Asia Pacific Partners Conference 2023
KALBARNEWS.CO.ID (SHENZHEN) -- Dari 17-18 Mei lalu, Huawei Asia Pacific Partners Conference 2023 berlangsung di Shenzhen. Konferensi ini mengusung pola pikir terbuka, serta mempertemukan mitra dan klien Huawei di industri TIK yang berasal dari berbagai wilayah di Asia Pasifik. Di acara ini, Huawei melansir rangkaian produk dan solusi baru untuk wilayah ini, seperti intelligent cloud network dan produk penyimpanan data. Huawei juga menegaskan komitmen kerja sama dengan mitra demi mencapai kesuksesan bisnis pada masa mendatang, serta membantu klien beralih menggunakan teknologi digital. (28 Mei 2023).

Intelligent cloud-network: Berkembang bersama dalam ekonomi digital

Konektivitas berperan penting dalam digitalisasi, dan jaringan memiliki peran serupa dalam konektivitas. Maka, Huawei berkomitmen membangun intelligent cloud-network yang memiliki sinergi cloud-network, arsitektur simpel, dan efisiensi energi. Demi mencapainya, Huawei berkolaborasi dengan berbagai mitra di Asia Pasifik untuk membangun infrastruktur jaringan generasi baru yang melayani seluruh industri secara lebih baik.


Kevin Hu, PresidentData Communication Product Line, Huawei, berkata, "Huawei Datacom akan selalu berinovasi dan mengandalkan produk dan solusi terbaik demi mencapai kesuksesan bersama berbagai mitra dalam ekonomi digital Asia Pasifik."


Dia juga menambahkan, "Secara spesifik, kami akan bekerja sama dengan mitra dan klien utama di segmen pasar Named Account (NA), serta berkolaborasi dalam menghadirkan inovasi sekaligus merumuskan standar pasar lewat produk unggulan intelligent cloud-network. Kami juga akan menawarkan solusi berbasiskan skenario yang 'ringkas namun canggih' di segmen pasar komersial. Lewat solusi ini, mitra dapat memperluas jangkauan pasar. Lebih lagi, kami akan menghadirkan produk terlaris di segmen distribusi, serta bekerja sama dengan mitra untuk menangkap peluang pertumbuhan baru."


Kevin Hu, bersama Nicholas Ma, President, Huawei APAC Enterprise Business Group, dan Vincent Liu, President, Huawei Enterprise Network Marketing & Solution Sales Dept, melansir portofolio solusi intelligent cloud-network terbaru di segmen NA, komersial, dan bisnis distribusi. Portofolio solusi tersebut mencakup solusi unggulan terkini, yakni switch CloudEngine 16800-X dan CloudEngine S16700 sebagai solusi yang dirancang khusus untuk segmen NA. 


Solusi ini juga mengungguli pesaingnya, serta turut menjadi solusi ideal bagi mitra. Di segmen pasar komersial, Huawei meluncurkan portofolio produk bermutu tinggi dan hemat biaya. Setiap produk ini dirancang khusus untuk meningkatkan pendapatan mitra dari aktivitas penjualan hingga mencapai rekor. Di segmen pasar bisnis distribusi, Huawei melansir 18 produk terbaru yang kompetitif dan hemat biaya sehingga mitra dapat berkembang bersama Huawei Datacom.


Penyimpanan Data: Membangun infrastruktur data yang reliabel di era multi-cloud

Data, sebagai sarana strategis dalam ekonomi digital, membutuhkan perangkat penyimpanan, mobilitas gratis, serta utilisasi komplet di era multi-cloud. Maka, Huawei Storage ingin bekerja sama dengan berbagai mitra. Lewat kolaborasi ini, Huawei ingin membantu kalangan perusahaan membangun arsitektur TI dengan fitur data sharing tersentralisasi, serta implementasi aplikasi multi-cloud. Hal tersebut memaksimalkan kepemilikan bersama dan alur sumber daya data. Dr. Peter Zhou, President, Huawei IT Product Line, berkata, "Pasar Asia Pasifik memiliki peluang besar bagi perangkat penyimpanan data. 


Demi menangkap peluang ini, Huawei membantu mitra dalam lima bidang utama: produk dan solusi, perangkat, platform dokumentasi, sertifikasi kompatibilitas produk, serta peningkatan keahlian. Dengan bekerja sama, kita akan mengawali babak baru penyimpanan data di Asia Pasifik." Di konferensi ini, Huawei juga meluncurkan portofolio solusi penyimpanan data primer dan cadangan (backup)— OceanStor Dorado 2000 All-Flash Storage dan OceanProtect X3000 Backup Storage—di segmen komersial. Portofolio tersebut akan membantu mitra membangun sistem penyimpanan data yang menawarkan kemudahan, pencadangan data yang simpel, serta implementasi cepat bagi usaha kecil dan menengah.


Evolusi F5G: Merealisasikan teknologi digital yang ramah lingkungan (green digital)

Di era gigabita, daya saing utama terletak pada pengalaman pengguna yang luar biasa. Maka, Huawei aktif mengeksplorasi praktik aplikasi F5G, menerapkan F5G Intelligent OptiX Network untuk membantu beragam industri membangun landasan jaringan, serta mengembangkan berbagai skenario aplikasi bersama klien perusahaan dan mitra industri. 


Gu Yunbo, PresidentEnterprise Domain, Huawei Optical Business Product Line, berkata, "Huawei telah mengembangkan lebih dari 50 solusi 'F5G+industry' yang berbasiskan skenario penggunaan demi meningkatkan evolusi F5G secara berkesinambungan. Lebih lagi, Huawei bekerja sama dengan HOLOWITS dalam menyediakan solusi sensor F5G+intelligent bagi berbagai jenis industri. Di Asia Pasifik, solusi kompetitif ini akan membantu mitra melakukan penetrasi skenario industri dan mencapai masa depan yang saling menguntungkan di berbagai industri."


Solusi Portofolio: Memberdayakan mitra dan mempercepat transformasi digital

Sejak 2022, demi mendukung mitra dan mempercepat pembangunan infrastruktur digital milik klien, Huawei melansir sederet Solusi Portofolio untuk Pusat Data, Kampus, Lokasi Digital, dan Wide Area Network (WAN).


Michael Ma, Corporate Vice President & PresidentICT Product Portfolio Management & Solutions, Huawei, berkata, "Demi menjawab kebutuhan skenario penggunaan bervaluasi tinggi di berbagai industri, Huawei menggabungkan produk TIK yang diperlukan dalam Solusi Portofolio. Lebih lagi, produk-produk ini telah menjalani tahap praintegrasi dan praverifikasi. Lewat langkah ini, Huawei bekerja sama dengan mitra secara lebih efisien, sedangkan, proses integrasi menjadi lebih simpel, dan penjualan menjadi lebih mudah. Hasilnya, mitra Huawei dapat mencapai kesuksesan bisnis secara menyeluruh.


Di konferensi ini, Huawei turut melansir beberapa Solusi Portofolio yang telah diperbarui, termasuk High-Performance Resource PoolSimplified Office Network, dan Smart Pole Site. Su Baohua, CEO, Huawei Campus Team, He Weizhi, Vice President, Huawei Asia Pacific Enterprise Business, Daniel Shen, General Manager, Omdia, dan Ivy Sun, HeadIntelligent Campus Business, Omdia, menerbitkan "2023 Future Intelligent Campus White Paper for Asia Pacific" sekaligus berbagi pandangan tentang tren pengembangan intelligent campus, serta mengeksplorasi cara-cara yang lebih efektif untuk menentukan masa depan intelligent campus di Asia Pasifik.


Inovasi teknologi tengah mendorong digitalisasi industri. Dengan berkomitmen membangun infrastruktur digital yang inovatif, Huawei dan mitra-mitranya bekerja keras mempercepat digitalisasi industri, serta membagikan dividen ekonomi digital di Asia Pasifik. (Tm liputan).

Editor : Aan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini