Rakor Lintas Sektoral Jelang Idul Fitri, Polres Kubu Raya Siagakan Posko dan Petugas

Editor: Redaksi author photo

 Rakor Lintas Sektoral Jelang Idul Fitri, Polres Kubu Raya Siagakan Posko dan Petugas 
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA)  - Tak lama lagi Masyarakat muslim di seluruh lapisan Kabupaten Kubu Raya yang akan merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, Polres Kubu Raya bersama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Jelang Idul Fitri, Jumat (14 April 2023) pagi.

Rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh stakeholder dan jajaran terkait yang bertujuan untuk mempersiapkan keamanan jelang Idul Fitri. Terlebih lagi, Kubu Raya memiliki titik-titik transportasi yang sering digunakan masyarakat untuk pulang ke kampung halaman, seperti Bandara, Terminal, dan Dermaga. Oleh karena itu, Polres Kubu Raya akan mendirikan posko terpadu di titik-titik tersebut.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H, S.I.K., menjelaskan bahwa sekitar 300 personel akan disiagakan di sejumlah titik yang sudah ditentukan, termasuk di dua pusat perbelanjaan yang menjadi daya tarik masyarakat untuk menghabiskan waktu libur hari raya Idul Fitri. 

"Kita punya Bandara, terminal dan sejumlah dermaga tentu menjadi pusat keramaian masyarakat sehingga kami akan mendirikan posko terpadu di titik tersebut,” kata Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat.

Selanjutnya Kapolres mengatakan, “Sekitar 300 personel akan kita siagakan di sejumlah posko terpadu dan petugas yang bersiaga menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 H,” paparnya.

Sekretaris Daerah Kubu Raya, Yusran Anizam, menambahkan bahwa rapat koordinasi lintas sektoral menjelang Idul Fitri ini adalah bentuk tanggung jawab semua stakeholder dengan tugas dan wewenang masing-masing. 

Tujuannya adalah agar Idul Fitri dapat memberikan kebahagiaan bagi umat muslim dan masyarakat Kubu Raya yang beragam suku, budaya, dan agama.

Diharapkan dengan adanya persiapan yang matang dan siaga dari petugas, masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan tenang, aman dan nyaman sekaligus meriah. Polres Kubu Raya dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas di wilayah tempat tinggalnya (Tim Liputan).

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini