Program Mudik Gratis Presisi 2023, Tindak Lanjut Komitmen Polri dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Prima

Editor: Redaksi author photo

 Program Mudik Gratis Presisi 2023, Tindak Lanjut Komitmen Polri dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Prima
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Tokoh masyarakat Kabupaten Kubu Raya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) atas terselenggaranya Program Mudik Gratis Presisi 2023. Program ini dianggap berhasil menurunkan angka lalu lintas, terutama di Kabupaten Kubu Raya dan secara umum di Kalimantan Barat.

Apresiasi terhadap program mudik gratis yang di fasilitasi Polri disampaikan Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU) Kecamatan Sungai Ambawang, Ustad Ariyanto, S.Ag, Ia mengatakan, program ini sangat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Kubu Raya pada khususnya dan Provinsi Kalimantan Barat yang melaksanakan pulang ke kampung halaman di Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

"Saya mewakilkan warga Nahdliyin dan masyarakat Kabupaten Kubu Raya secara umum sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Polri atas terselenggaranya Program Mudik Gratis Presisi 2023. Program ini sangat membantu masyarakat, terutama yang ingin pulang ke kampung halaman saat Hari Raya Idul Fitri 1444 H," ujar Ustad Ariyanto. 

Ustad Ariyanto, S.Ag mengatakan dengan adanya program ini, masyarakat tidak perlu khawatir mengeluarkan biaya yang besar untuk pulang ke kampung halaman dan yang paling utamanya tingkat laka lantas sangat menurun di Kabupaten Kubu Raya pada umumnya dan Provinsi Kalimantan Barat pada khususnya. 

“Saya rasa ini program yang sangat luar biasa yang diselenggarakan oleh Kapolri melalui Kapolda Kalbar yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat,” imbuhnya.

Hal senada, Ketua Paguyuban Jawa Kalimantan Barat Kubu Raya, Suharto, S.pd.I mengatakan, program ini Kapolri ini dianggap berhasil menekan angka lalu lintas di wilayah Kabupaten Kubu Raya pada umumnya dan Kalimantan Barat pada khususnya. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi masyarakat yang tinggal di daerah tersebut, karena dapat mengurangi kemacetan dan risiko kecelakaan.

“Manfaat program ini sangat dirasakan langsung oleh masyarakat dan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin berkumpul dengan keluarga di kampung halaman," ungkap Suharto.

Suharto menjelaskan kami berharap program ini dapat terus dilaksanakan di masa yang akan datang, kalau bisa tidak hanya di masa lebaran saja, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar lagi bagi masyarakat.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade mengatakan, Program Mudik Gratis Presisi 2023 merupakan salah satu program Polri dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, terutama pada saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023. 

“Program ini diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat dalam melakukan perjalanan pulang kampung, sekaligus membantu menekan angka kecelakaan dan kemacetan di jalan raya,” tegas Ade. (Tim Liputan).

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini