Polres Kubu Raya Lakukan Penerimaan Calon Anggota yang Adil dan Humanis

Editor: Redaksi author photo

 Polres Kubu Raya  Lakukan Penerimaan Calon Anggota yang Adil dan Humanis
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Polres Kubu Raya secara resmi menerima pendaftaran calon anggota Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama Polri untuk tahun 2023. 

Penerimaan ini sudah dibuka sejak Selasa tanggal 4 April 2023 dan berakhir pada jumat 14 April 2023, namun proses penerimaan mendapatkan perpanjangan hingga tanggal 17 April 2023 

Perlu diketahui penerimaan calon anggota Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama Polri untuk tahun 2023 dilakukan dengan proses yang bersih, transparan, akuntabel, dan humanis, sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Kasubsi Penmas Si Humas Polres Kubu Raya, Aipda Ade mengatakan, bahwa Polres Kubu Raya siap melaksanakan proses penerimaan yang adil dan transparan bagi calon anggota Polri.

"Polres Kubu Raya boleh dikatakan sangat siap dalam melaksanakan proses penerimaan yang bersih, transparan, akuntabel, dan humanis. Kami akan memberikan kesempatan yang sama kepada setiap calon untuk bergabung dengan Polri," ujarnya Ade, Kamis (13 Ap[ril 2023).

Penerimaan calon anggota Polri ini terbuka untuk lulusan SMA/SMK sederajat yang berusia antara 17 hingga 22 tahun untuk menjadi Bintara Polri, dan lulusan perguruan tinggi untuk menjadi Akpol Polri. Polres Kubu Raya mengimbau kepada calon untuk membaca dengan teliti persyaratan dan tata cara pendaftaran pada situs resmi Polri. (http://penerimaan.polri.go.id/).

"Kami menegaskan bahwa penerimaan calon anggota Polri di wilayah hukum Polres Kubu Raya tidak ada unsur calo dan tidak ada unsur KKN (korupsi, kolusi, nepotisme - red). Seluruh proses penerimaan akan dilakukan secara bersih, transparan, akuntabel, dan humanis, tanpa adanya kepentingan tertentu atau diskriminasi. Kami berkomitmen untuk menjadikan Polres Kubu Raya sebagai contoh yang baik dalam pelaksanaan penerimaan calon anggota Polri yang adil dan profesional."

Dalam kesempatan yang sama, Ade mengatakan, " Kami dari Polres Kubu Raya mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Kubu Raya untuk mendukung penerimaan calon anggota Polri yang bersih, transparan, akuntabel, humanis dan tidak ada unsur calo serta KKN ini. Kami membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat untuk menjadikan Polri sebagai lembaga yang lebih baik dan profesional. Mari kita bersama-sama membangun Polri yang lebih baik," tutupnya. (Tim Liputan).

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini