PHBI Siapkan Jalan Rahadi Usman Untuk Salat Id

Editor: Redaksi author photo

 PHBI Siapkan Jalan Rahadi Usman Untuk Salat Id
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pontianak telah mempersiapkan lapangan untuk pelaksanaan Salat Id berjamaah di Jalan Rahadi Usman atau depan Kantor Wali Kota Pontianak. Sejumlah petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air untuk membersihkan lapangan. Setelah proses penyemprotan, dilanjutkan dengan pengecatan garis saf oleh pekerja.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, meski masih menunggu hasil keputusan sidang isbat, lapangan untuk pelaksanaan salat id tetap dipersiapkan.

"Salat Id  masih menunggu hasil sidang isbat dari pemerintah. Kita sudah mempersiapkan lapangan yang akan menjadi tempat pelaksanaan Salat Id di Jalan Rahadi Usman mulai hari ini dengan membersihkan lapangan dan mengecat garis saf," ujarnya, Kamis (20 April 2023).

Salat Id di lapangan depan Kantor Wali Kota memang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Sebab sepanjang kawasan ini bisa menampung banyak jamaah yang ingin melaksanakan Salat Id di lapangan terbuka.

"Silakan masyarakat muslim di Kota Pontianak yang ingin melaksanakan Salat Id di lapangan bisa hadir di lokasi ini," imbuh Edi.

Salat Id mulai dilaksanakan tepat pukul 07.00 WIB. Agar pelaksanaan berjalan tertib dan lancar, para jamaah diharapkan hadir lebih awal untuk mengisi saf-saf yang masih kosong. 

"Setidaknya pukul 06.00 WIB sudah berada di lapangan sambil kita melafazkan takbir," tuturnya.

Edi juga mengimbau jamaah Salat Id untuk tidak meninggalkan sampah di lapangan seperti kertas-kertas koran yang dijadikan alas untuk salat. 

"Kita minta sampah-sampah kertas koran tersebut dibawa pulang oleh masing-masing jamaah sehingga tidak menimbulkan sampah di lapangan," tutupnya. ( Tim Liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini