Pertemuan Anggota DPRD Dengan Penerima Bantuan Bedah Rumah di Kecamatan Pontianak Utara

Editor: Redaksi author photo

Anggota DPRD Kota Pontianak dari Partai PAN, Zulfydar Zaidar Mochtar, SE, MM
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK)
 – Anggota DPRD Kota Pontianak dari Partai PAN, Zulfydar Zaidar Mochtar, SE, MM, mengadakan pertemuan dengan masyarakat penerima stimulan bantuan bedah rumah di Kecamatan Pontianak Utara. Pertemuan ini dilakukan di kantor Kecamatan Pontianak Utara pada Senin sore. Selasa (18 April 2023).

Bantuan bedah rumah ini sendiri merupakan hasil dari pokok pikiran Anggota Komisi V DPR RI, H. Boyman Harun, yang peduli terhadap perbaikan kehidupan masyarakat termasuk juga kesehatan dan sanitasi di Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak. Total dana perbaikan rumah yang diterima masyarakat sebesar 20 juta rupiah dengan asumsi 17,5 juta untuk pembelian material dan 2,5 juta untuk pembayaran tukang yang dibayarkan secara bertahap. Pemkot Pontianak diharapkan dapat bekerja sama membantu para penerima bantuan bedah rumah ini agar dapat hidup dengan layak, untuk Kecamatan Pontianak Utara sendiri total penerima bantuan sebanyak 28 rumah.

Dalam pertemuan tersebut, Zulfydar Zaidar Mochtar, SE, MM berbicara tentang pentingnya perbaikan sanitasi di daerah Kecamatan Pontianak Utara dan berterima kasih kepada H. Boyman Harun atas pokok pikiran yang telah diberikannya. Selain itu, dia juga mengungkapkan harapannya agar program ini dapat berlanjut dan membantu masyarakat lain di Kota Pontianak.

Masyarakat penerima bantuan bedah rumah juga hadir dalam pertemuan tersebut. Mereka mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada Anggota Komisi V DPR RI, H. Boyman Harun dan Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar, yang telah membantu masyarakat melalui program bantuan bedah rumah. 

Lurah siantan tengah, Thita Ramita mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada anggota Komisi V DPR RI dan Anggota DPRD Kota Pontianak yang telah membantu masyarakatnya melalui program bantuan bedah rumah. Di Kelurahan Siantan Tengah sendiri ada sebanyak 6 rumah penerima bantuan dan tahun ini secepatnya akan dikerjakan.

Program bantuan bedah rumah ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di daerah Kecamatan Pontianak Utara dan mendorong perbaikan kesehatan, sanitasi dan juga stunting di Kota Pontianak secara keseluruhan. Semoga program ini dapat menjadi contoh dan diikuti oleh daerah lain di Kalimantan Barat. (BP)

Eitor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini