Pergunu Kota Pontianak Berbagi dan Lakukan Konsolidasi Internal

Editor: Redaksi author photo

 Pergunu Kota Pontianak Berbagi dan Lakukan Konsolidasi Internal
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Berlangsung selama bulan Ramadhan 1444 H, PC Pergunu Kota Pontianak adakan sejumlah kegiatan baik internal organisasi maupun bentuk peduli sesama. Diawal Ramadhan diadakan kegiatan di kediaman PC Pergunu Kota Pontianak yang berada di wilayah Kotabaru Ujung, Kabupaten Kubu Raya khusus untuk konsolidasi internal yang dihadiri oleh para ketua PAC Pergunu se-Kota Pontianak. Selasa (18 April 2023).

Pertengahan Ramadhan 1444 H, pertemuan konsolidasi dilanjutkan untuk menyiapkan sambutan dan kegiatan dalam rangka menyambut kedatangan Ketua Umum PP Pergunu, Prof. DR. KH. Asep Saefuddin Chalim, MA yang direncanakan akan datang pada akhir Mei 2023. Koordinasi dalam rangka penyambutan Kiyai ini diadakan di kediaman Ketua PW Kalimantan Barat, Jasmin Haris di desa kapur.

Pada akhir Ramadhan (10 hari berakhir Ramadhan), diadakan program PC Pergunu Kota Pontianak berbagi. 

Menurut koordinator lapangan yang juga ketua PAC Barat, Fery Yanto, M. Pd. Untuk program berbagi ini dengan cara menerima pakaian pantas yang layak pakai untuk disampaikan kepada beberapa wilayah dan kali ini wilayah sasaran adalah Jeruju Besar, Jeruju Kecil, Sui. Kupah, Sui. Udang dan Sui. Rengas. 

“Pakaian masih layak pakai kami terima dari berbagai donatur dan atas nama PC Pergunu Kota Pontianak ucapkan terimakasih atas bantuannya dan hingga saat ini sudah beberapa daerah kami sampaikan kepada yang berhak menerimanya,” ungkap Fery Yanto yang juga sebagai tenaga pengajar di MTs ASWAJA Pontianak. 

Ketua PC Pergunu Kota Pontianak, Sholihin H.Z. menyampaikan bahwa program ini merupakan kedua setelah tahun sebelumnya diadakan program santunan untuk guru ngaji dan sebagai bentuk eksistensi Pergunu di Kota Pontianak.

"Kami berharap kedepannya Pergunu bisa berbuat lebih banyak lagi terutama dibidang sosial untuk kemaslahatan masyarakat," tutupnya. (Tim Liputan).

Editor : Aan


Share:
Komentar

Berita Terkini