Peduli Dhuafa, Selama Ramadhan YBM PLN UID Kalbar Salurkan 1.965 Paket Sembako

Editor: Redaksi author photo

 Peduli Dhuafa, Selama Ramadhan YBM PLN UID Kalbar Salurkan 1.965 Paket Sembako
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Dipenghujung Bulan Ramadhan, General Manager PLN UID Kalbar, Mochamad Soffin Hadi, secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada kaum dhuafa yang berada disekitar Kantor PLN UID Kalbar, pada Selasa tanggal 18 April 2023.

"Sepanjang Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Kalbar telah menyalurkan 1.965 paket sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang ada di Kalimantan Barat," ungkap Soffin.

Menurutnya, kegiatan penyaluran bantuan ini merupakan wujud kepedulian seluruh karyawan PLN terhadap kehidupan kaum dhuafa. Dikatakannya, dalam setiap rezeki atau gaji yang diperoleh setiap bulan ada hak orang lain yang harus dibagikan kepada yang berhak menerimanya. 

"Berbagi pada sesama merupakan wujud rasa syukur atas nikmat dan karunia dari Allah Azza wa Jalla," ujar Soffin.

Ia menyebutkan bahwa apa yang telah  dilakukan hari ini, In syaa Allah, akan membawa keberkahan bagi kita semua. Barang siapa yang bersyukur pasti akan ditambah nikmatnya, dan barang siapa yang kufur atas nikmat-Nya maka azab yang pedih akan ditimpakan kepadanya.

"Mari saling mengingatkan untuk selalu bersyukur atas karunia Allah Azza wa Jalla. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan dapat memberikan manfaat bagi warga penerima manfaat bantuan," imbuh Soffin.

Yaya (42), Warga Jalan Adi Sucipto, Kabupaten Kubu Raya, tak mampu menyembunyikan rasa harunya saat menerima bantuan. Ia mengatakan bahwa 

YBM PLN UID Kalbar selama ini banyak membantu masyarakat disekitar kantor. Diakuinya, selain bantuan paket sembako, YBM PLN UID Kalbar juga memberikan bantuan untuk biaya pengobatan dan perawatan di rumah sakit, program bedah rumah, santunan dan bea siswa kepada anak yatim  dan lain-lain. 

"Bantuan yang diberikan sangat membantu warga yang tidak mampu. Atas nama warga, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Semoga segala perhatian dan kebaikan yang telah diberikan oleh YBM PLN dapat mendatangkan keberkahan, kesehatan dan keselamatan hidup di dunia dan di akhirat kepada seluruh karyawan PLN," tutur Yaya.

Sementara itu, Ketua YBM PLN UID Kalbar, Andang Triwahyudi, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka berbagi kebahagiaan selama Bulan Ramadhan. 

"Seluruh kegiatan sosial yang dilakukan oleh YBM PLN berasal dari zakat profesi dari seluruh karyawan muslim yang dipotong sebesar 2.5 persen setiap bulannya," kata Andang.

Diakuinya, penyaluran 1.965 paket sembako dilaksanakan oleh unit-unit layanan PLN dengan melibatkan  karyawan ke seluruh daerah Kalimantan Barat.   Ia berharap bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban hidup anak yatim dan warga kurang mampu khususnya selama Bulan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri. (BP).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini