Merek Skin Care Asal Korea, AXIS-Y Indonesia, Luncurkan Kampanye #Axisyisfinallyback Untuk Melawan Peredaran Produk Palsu

Editor: Redaksi author photo

 
Merek Skin Care Asal Korea, AXIS-Y Indonesia, Luncurkan Kampanye #Axisyisfinallyback Untuk Melawan Peredaran Produk Palsu
KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) AXIS-Y, merek skin care Korea bersertifikat vegan, kembali ke industri kecantikan Indonesia dengan kampanye terbarunya, yakni #AXISYisFinallyBack. Kampanye ini bertujuan untuk menjawab keluhan konsumen dan pecinta skin care Korea akan maraknya peredaran produk-produk AXIS-Y di Indonesia. Selain itu, melalui kampanye ini, AXIS-Y Indonesia ingin menunjukkan komitmennya dalam membantu orang Indonesia mendapatkan produk perawatan kulit yang terbaik dan sesuai dengan iklim Indonesia. Dengan momen Ramadan dan periode libur Lebaran 1444 H yang semakin dekat, AXIS-Y Indonesia mengajak seluruh pecinta make-up dan skin care untuk berhati-hati dalam memilih produk kecantikan dan hanya menggunakan produk yang otentik untuk kulit yang sehat, segar, dan bercahaya. Selasa (18 April 2023).

Di tengah pesatnya perkembangan industri kecantikan di dunia, konsumen milenial dan gen-Z mendorong permintaan akan produk kecantikan yang vegan dan dibuat tanpa melibatkan kekerasan kepada hewan. Segmen konsumen ini memiliki kesadaran yang tinggi akan dampak dari pola konsumsi mereka terhadap lingkungan dan kesejahteraan hewan sehingga mereka berupaya untuk mencari produk yang sejalan dengan nilai mereka. Dengan begitu, penting bagi merek kecantikan untuk merespons permintaan pasar dengan menciptakan produk vegan dan bebas uji coba pada hewan yang otentik. Hasil riset  menemukan bahwa  industri kosmetik vegan secara global diproyeksikan mencapai USD 26,16 miliar pada 2030 dengan pertumbuhan 6,3% dari 2022 sampai 2030.

AXIS-Y Indonesia menawarkan serangkaian produk skin care yang vegan, cruelty-free, dan telah mendapat sertifikat animal test-free dari PETA yang cocok bagi konsumen yang menaruh perhatian pada lingkungan dan kesejahteraan hewan. Meski demikian, banyak sekali beredar produk skin care palsu yang mengatasnamakan AXIS-Y di Indonesia. Produk-produk AXIS-Y yang paling sering dipalsukan dan dijual bebas di platform e-commerce adalah Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack dan Dark Spot Correcting Glow Serum. Penjualan produk palsu ini dapat membahayakan kulit orang Indonesia karena penggunaan bahan yang tidak higienis dan tidak bertanggung jawab, serta tidak adanya proses pengecekan keamanan sebelum pendistribusian.

Adapun beberapa efek samping menggunakan produk kecantikan palsu, antara lain ruam, iritasi kulit, bahkan infeksi. Untuk memverifikasi keaslian produk, AXIS-Y Indonesia memperkenalkan aplikasi Hidden Tag sebagai langkah utama yang dapat diambil oleh konsumen. Aplikasi tersebut memindai hologram label Hidden Tag yang menyegel tiap kemasan produk AXIS-Y. Selanjutnya, konsumen akan diminta untuk memasukkan nomor keamanan tersembunyi. Selain itu, konsumen juga dapat memperhatikan perbedaan yang ada pada tekstur, aroma, dan kemasan tabung/botol produk untuk mengidentifikasi keaslian produk AXIS-Y. Saat ini, konsumen dapat menemukan toko resmi AXIS-Y di Shopee untuk pembelian produk yang lebih aman dan terpercaya. Untuk membedakan toko resmi AXIS-Y dengan reseller tidak resmi di platform tersebut, konsumen dapat mengetik "axisyindo" di kolom pencarian dan memilih akun bertanda Shopee Mall.

Komitmen AXIS-Y untuk memberikan rangkaian produk skin care berkualitas tinggi juga diimbangi dengan dedikasinya dalam mendukung komunitas kecantikan di Indonesia, yakni dengan mengambil langkah konkret terhadap penjual yang menawarkan produk palsu di platform jual-beli elektronik, dan mengajak seluruh konsumen untuk memberitahu AXIS-Y jika menemukan penjual produk AXIS-Y palsu. "Sebagai bukti nyata dukungan AXIS-Y terhadap industri kecantikan Indonesia dan sebagai komitmen melawan isu yang sedang berkembang, AXIS-Y meluncurkan akun resminya di salah satu platform e-commerce Indonesia, yakni Shopee. Selagi ini momen Ramadan dan musim libur Lebaran semakin dekat, kami mengajak seluruh pecinta kecantikan untuk meningkatkan langkah-langkah skin care routine mereka dengan produk-produk berkualitas kami, seperti Mugwort Masks yang game-changing. Bersiaplah untuk memiliki kulit yang lebih bercahaya dari sebelumnya dan ambil aksi bersama AXIS-Y untuk cantik yang otentik, etis, dan berkelanjutan," kata Maggie Yue, CEO & Founder AXIS-Y.

Selain itu, dengan kampanye #AXISYisFinallyBack ini, AXIS-Y juga bukan hanya kembali ke industri kecantikan di Indonesia, tapi juga hadir untuk membawa perubahan. Kampanye tersebut merupakan bentuk pernyataan komitmen AXIS-Y kepada konsumennya dalam menangani isu berkembangnya produk AXIS-Y palsu di Indonesia, serta menjawab tingginya permintaan akan produk vegan dan cruelty-free original yang sedang populer saat ini. Konsumen dan pecinta make-up dan skin care dapat menaruh kepercayaannya pada AXIS-Y karena slogan yang berfokus pada produk climate-inspired dan community-focused skin care menjadikan setiap langkah yang diambil oleh AXIS-Y berorientasi pada upaya untuk memberikan formulasi produk yang terbaik sesuai nilai-nilai etis untuk meraih kulit yang sehat dan bercahaya.

AXIS-Y, merek skin care Korea dengan sertifikasi vegan, terus berkomitmen untuk memberikan produk perawatan kulit untuk konsumen dan komunitas di seluruh dunia menggunakan bahan berkualitas dan alami. Dengan formulasi dan teknologi skin care terkini, series produk 6+1+1 dan ay&me dirancang untuk mengatasi beragam tantangan dan permasalahan kulit yang dialami konsumen modern di manapun mereka berada.

AXIS-Y memiliki produk-produk unggulan, seperti toner, tabir surya, mugwort masks, dan dark spot serums, didesain untuk memberikan konsumen pengalaman penggunaan skin care yang mewah dan praktis yang sejalan dengan nilai dan keyakinan mereka. Untuk mendukung praktik etis dan berkelanjutan dalam industri kecantikan, AXIS-Y membuktikan komitmennya dengan mendapatkan sertifikasi label dari seluruh dunia di beberapa produknya, seperti Korea Dermatologi Research Institute (KDRI), Animal Test-free dari PETA, dan sertifikasi Halal Korea.

Untuk menjawab tantangan global, AXIS-Y berkomitmen untuk mendorong perubahan yang positif pada komunitas. Bagi AXIS-Y, kecantikan tidak hanya tentang penampilan, melainkan juga tentang nilai, keyakinan, dan semangat. Itulah mengapa AXIS-Y bertekad untuk mendukung setiap individu menemukan kecantikan alaminya melalui produk perawatan yang personal dan berdampak positif bagi komunitasnya.(Tim Liputan).

Editor : Lan

 

Share:
Komentar

Berita Terkini