KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - AXIS-Y, merek skin care Korea bersertifikat vegan, kembali ke industri kecantikan Indonesia dengan kampanye terbarunya, yakni #AXISYisFinallyBack. Kampanye ini
bertujuan untuk menjawab keluhan konsumen dan pecinta skin care Korea akan maraknya peredaran produk-produk AXIS-Y
di Indonesia. Selain itu,
melalui kampanye ini, AXIS-Y Indonesia ingin menunjukkan komitmennya dalam
membantu orang Indonesia mendapatkan produk perawatan kulit yang terbaik dan
sesuai dengan iklim Indonesia. Dengan momen Ramadan dan periode libur Lebaran 1444 H yang
semakin dekat, AXIS-Y Indonesia mengajak seluruh pecinta make-up dan skin care untuk berhati-hati dalam memilih produk kecantikan
dan hanya menggunakan produk yang otentik untuk kulit yang sehat, segar, dan
bercahaya. Selasa (18 April 2023). Merek Skin Care Asal Korea, AXIS-Y Indonesia, Luncurkan Kampanye #Axisyisfinallyback Untuk Melawan Peredaran Produk Palsu
Di tengah pesatnya perkembangan
industri kecantikan di dunia, konsumen milenial dan gen-Z mendorong permintaan
akan produk kecantikan yang vegan dan dibuat tanpa melibatkan kekerasan kepada
hewan. Segmen konsumen ini memiliki kesadaran yang tinggi akan dampak dari pola
konsumsi mereka terhadap lingkungan dan kesejahteraan hewan sehingga mereka
berupaya untuk mencari produk yang sejalan dengan nilai mereka. Dengan begitu,
penting bagi merek kecantikan untuk merespons permintaan pasar dengan
menciptakan produk vegan dan bebas uji coba pada hewan yang otentik. Hasil riset menemukan bahwa
industri kosmetik vegan secara global diproyeksikan mencapai USD
26,16 miliar pada 2030 dengan pertumbuhan 6,3% dari 2022 sampai 2030.
AXIS-Y Indonesia menawarkan
serangkaian produk skin care yang vegan, cruelty-free, dan
telah mendapat sertifikat animal test-free dari PETA yang
cocok bagi konsumen yang menaruh perhatian pada lingkungan dan kesejahteraan
hewan. Meski demikian, banyak sekali beredar produk skin care palsu
yang mengatasnamakan AXIS-Y di Indonesia. Produk-produk AXIS-Y yang paling
sering dipalsukan dan dijual bebas di platform e-commerce adalah Mugwort
Pore Clarifying Wash Off Pack dan Dark Spot Correcting Glow
Serum. Penjualan produk palsu ini dapat membahayakan kulit
orang Indonesia karena penggunaan bahan yang tidak higienis dan tidak
bertanggung jawab, serta tidak adanya proses pengecekan keamanan sebelum
pendistribusian.
Adapun beberapa efek samping
menggunakan produk kecantikan palsu, antara lain ruam, iritasi kulit, bahkan
infeksi. Untuk memverifikasi keaslian produk, AXIS-Y Indonesia memperkenalkan
aplikasi Hidden Tag sebagai langkah utama yang dapat diambil oleh konsumen.
Aplikasi tersebut memindai hologram label Hidden Tag yang menyegel tiap kemasan
produk AXIS-Y. Selanjutnya, konsumen akan diminta untuk memasukkan nomor
keamanan tersembunyi. Selain itu, konsumen juga dapat memperhatikan perbedaan
yang ada pada tekstur, aroma, dan kemasan tabung/botol produk untuk
mengidentifikasi keaslian produk AXIS-Y. Saat ini, konsumen dapat menemukan
toko resmi AXIS-Y di Shopee untuk pembelian produk yang lebih aman dan terpercaya.
Untuk membedakan toko resmi AXIS-Y dengan reseller tidak resmi
di platform tersebut, konsumen dapat mengetik "axisyindo" di kolom
pencarian dan memilih akun bertanda Shopee Mall.
Komitmen AXIS-Y untuk memberikan
rangkaian produk skin care berkualitas tinggi juga diimbangi
dengan dedikasinya dalam mendukung komunitas kecantikan di Indonesia,
yakni dengan mengambil langkah konkret terhadap penjual yang menawarkan produk
palsu di platform jual-beli elektronik, dan mengajak seluruh konsumen untuk
memberitahu AXIS-Y jika menemukan penjual produk AXIS-Y palsu. "Sebagai
bukti nyata dukungan AXIS-Y terhadap industri kecantikan Indonesia dan
sebagai komitmen melawan isu yang sedang berkembang, AXIS-Y meluncurkan akun
resminya di salah satu platform e-commerce Indonesia, yakni
Shopee. Selagi ini momen Ramadan dan musim libur Lebaran semakin dekat, kami
mengajak seluruh pecinta kecantikan untuk meningkatkan langkah-langkah skin
care routine mereka dengan produk-produk berkualitas kami,
seperti Mugwort Masks yang game-changing.
Bersiaplah untuk memiliki kulit yang lebih bercahaya dari sebelumnya dan ambil
aksi bersama AXIS-Y untuk cantik yang otentik, etis, dan berkelanjutan,"
kata Maggie Yue, CEO & Founder AXIS-Y.
Selain itu, dengan kampanye #AXISYisFinallyBack ini, AXIS-Y juga bukan hanya kembali ke industri kecantikan di Indonesia, tapi juga hadir untuk membawa perubahan. Kampanye tersebut merupakan bentuk pernyataan komitmen AXIS-Y kepada konsumennya dalam menangani isu berkembangnya produk AXIS-Y palsu di Indonesia, serta menjawab tingginya permintaan akan produk vegan dan cruelty-free original yang sedang populer saat ini. Konsumen dan pecinta make-up dan skin care dapat menaruh kepercayaannya pada AXIS-Y karena slogan yang berfokus pada produk climate-inspired dan community-focused skin care menjadikan setiap langkah yang diambil oleh AXIS-Y berorientasi pada upaya untuk memberikan formulasi produk yang terbaik sesuai nilai-nilai etis untuk meraih kulit yang sehat dan bercahaya.
AXIS-Y, merek skin care Korea
dengan sertifikasi vegan, terus berkomitmen untuk memberikan produk perawatan
kulit untuk konsumen dan komunitas di seluruh dunia menggunakan bahan
berkualitas dan alami. Dengan formulasi dan teknologi skin care terkini,
series produk 6+1+1 dan ay&me dirancang untuk mengatasi beragam tantangan
dan permasalahan kulit yang dialami konsumen modern di manapun mereka berada.
AXIS-Y memiliki produk-produk
unggulan, seperti toner, tabir surya, mugwort
masks, dan dark spot serums, didesain untuk memberikan
konsumen pengalaman penggunaan skin care yang mewah dan
praktis yang sejalan dengan nilai dan keyakinan mereka. Untuk mendukung praktik
etis dan berkelanjutan dalam industri kecantikan, AXIS-Y membuktikan
komitmennya dengan mendapatkan sertifikasi label dari seluruh dunia di beberapa
produknya, seperti Korea Dermatologi Research Institute (KDRI), Animal
Test-free dari PETA, dan sertifikasi Halal Korea.
Untuk menjawab tantangan global,
AXIS-Y berkomitmen untuk mendorong perubahan yang positif pada komunitas. Bagi
AXIS-Y, kecantikan tidak hanya tentang penampilan, melainkan juga tentang
nilai, keyakinan, dan semangat. Itulah mengapa AXIS-Y bertekad untuk mendukung
setiap individu menemukan kecantikan alaminya melalui produk perawatan yang
personal dan berdampak positif bagi komunitasnya.(Tim Liputan).
Editor : Lan