BPOM Kota Pontianak Gelar KIE Bersama Anggota Komisi IX DPR RI

Editor: Redaksi author photo
BPOM Kota Pontianak Gelar KIE Bersama Anggota Komisi IX DPR RI
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) tetap berkomitmen terus melakukan Edukasi Dan Pengawasan Obat dan Makanan kepada masyarakat di Klimantan Barat. 

Hal diungkapkan Kepala BBPOM Kota Pontianak, Fauzi Ferdiasyah, S.Si, APT pada kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Bersama Anggota DPR-RI tentang pagan aman dengan teliti pilih kemasan, kegiatan ini dilaksanakan di Aula IKIP Pontianak  pada hari Rabu (5 April 2023) lalu. 

BBPOM Kota Pontianak bersama Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) H. Alifudin, SE, M.M menggelar  Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) pagan aman dengan teliti pilih kemasan dengan tujuan mengedukasi masyarakat tentang makanan sehat. 

“Kita berkalaborasi untuk bisa mengedukasi masyarakat karena badan POM ini masih banyak keterbasan dalam melakukan pengawasan," jelas Fauzi Ferdiasyah.

Kepala BBPOM Kota Pontianak mengatakan bahwa Badan POM ini cuma satu di Kalimantan Barat cuma ada di Provinsi tidak ada di Kabupaten atau Kota sehingga untuk melakukan edukasi dan pengawasan harus berkolaborasi dengan semua elemen. 

“Kegiatan ini salah satu strateginya adalah mencerdaskan masyarakat, konsumen dan pelaku usaha jadi kita undang pelaku usaha, masyarakat supaya nanti bisa memilih, memilah obat dan makanan secara mandiri," ucapnya. 

Ia menambahkan, kemaren dengan Jajanan Berbuka Puasa (juadah) itu kita lakukan pengujian on the sport menggunakan mobil laboratorium hasil ujian alhamdulilah tidak ada yang mengandung bahan yang berbahaya. 

"Kalau distributor dan ritel ini ada beberapa ditemukan ada produknya yang rusak, ada produknya yang kadaluarsa itu kita sudah pisahkan untuk tidak di jual," pungkasnya. (Iyal/tim liputan).

Editor : Heri

Share:
Komentar

Berita Terkini