Ansor Kapuas Hulu Lanjutkan Safari Ramadan Dan Bazar Sembako Murah

Editor: Redaksi author photo

 Ansor Kapuas Hulu Lanjutkan Safari Ramadan Dan Bazar Sembako Murah
KALBARNEWS.CO.ID (KAPUAS HULU) - PC GP Ansor Kabupaten Kapuas Hulu kembali melaksanakan Safari Ramadhan pada hari Minggu 9 April 2023 atau bertepatan dengan Ahad, 18 Ramadhan 1444 H di Masjid Al Yaqin Desa Riam Panjang, Kecamatan Pengkadan. Selasa (11 April 2023).

Kegiatan berupa Bazar Sembako Murah tetap menjadi pusat perhatian masyarakat setempat khususnya di kalangan ibu-ibu.

"Ini adalah salah satu wujud dari khidmad kami kepada ummat islam di Kapuas Hulu, khususnya dalam menjalankan ibadah Puasa. Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat setempat terbantu dalam menyiapkan hidangan sahur dan berbuka," ujar Arman Setiawan, Sekretaris PC GP Ansor Kapuas Hulu 

Selain itu, juga dilaksanakan buka puasa bersama masyarakat Desa Riam Panjang dan sekitarnya serta tausiah yang pada kesempatan ini disampaikan oleh Kasatkorcab Banser Kapuas Hulu, Basuki Rachmat.

Dalam tausiyahnya Basuki atau yang akrab dipanggil Abas menyampaikan hal-hal yang dapat mengurangi pahala berpuasa seperti berbohong, men-ghibah dan lain-lain sehingga diharapkan jama'ah yang hadir dapat menghindari aktifitas yang mengurangi nilai-nilai berpuasa serta mengisi waktu luang dengan hal-hal bermanfaat dan memiliki nilai pahala.

"Agar puasa kita bernilai ibadah yang berkualitas dan tak sekedar menahan lapar dan dahaga maka hindarilah melakukan hal yang sia-sia dan menimbulkan mudharat. Termasuk aktivitas kita di media sosial yang berpotensi menjadi ghibah dan hasad,".Ujar Basuki.

Dalam sambutannya, Mul (Ketua Masjid Al Yaqin) menyampaikan terima kasih atas kehadiran GP Ansor di Riam Panjang dalam rangka menghidupkan suasana ramadhan di masjidnya

"Semoga ke depan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan, khususnya di Desa Riam Panjang," tutup Mul. (Tim Liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini