Wako Apresiasi PMI Pontianak Wujud Kepedulian Sesama

Editor: Redaksi author photo

Wako Apresiasi PMI Pontianak Wujud Kepedulian Sesama
KALBARNDEWS.CO.ID (PONTIANAK)  - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono bersama jajaran pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak berkunjung ke rumah-rumah warga untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan. Lewat program Jumat Berkah yang diinisiasi PMI Kota Pontianak, bantuan berupa bahan pangan dan uang tali asih diberikan kepada warga yang mengalami kesulitan karena sakit maupun kondisi ekonominya.

"Kita apresiasi program Jumat Berkah dari PMI ini sebagai wujud kepedulian sosial dan kepekaan kita terhadap mereka yang mengalami kesulitan dalam kehidupan," ujarnya saat berkunjung ke rumah salah seorang warga yang mengalami stroke di Gang Gunung Lawit Kelurahan Sungai Jawi Dalam Kecamatan Pontianak Barat, Jumat (3 Maret 2023).

Menurutnya, melihat kondisi warga yang didatanginya, memang mereka membutuhkan bantuan yang dapat meringankan beban keluarga. Oleh sebab itu, dari Dinas Sosial Kota Pontianak juga ikut bersama rombongan PMI Kota Pontianak melihat langsung kondisi warga yang membutuhkan bantuan. Misalnya, ada anak-anak mereka yang putus sekolah, akan difasilitasi untuk mendapatkan beasiswa sehingga bisa melanjutkan pendidikannya.

"Hari ini kami menyerahkan bantuan berupa beras dan uang tali asih, sambil kita data untuk diusulkan program BPJS," ungkap Edi yang juga selaku Ketua PMI Kota Pontianak.

Ia berharap Program Jumat Berkah ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat. PMI juga diminta untuk terus berbuat demi membantu sesama. Apalagi sebagai organisasi kemanusiaan, kehadiran PMI sangat berperan dalam membantu masyarakat. Tidak hanya sebagai organisasi pengelola darah, PMI juga memiliki fungsi yang sangat luas.

"Bahkan sekarang PMI juga menyalurkan bantuan sosial seperti yang dilakukan pada hari ini maupun bantuan bedah rumah yang langsung menyasar ke masyarakat," imbuhnya. (Tim Liputan ).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini