Wakapolresta Pontianak Sampaikan Pembekalan Peserta Latihan Pra Operasi Bina Karuna

Editor: Redaksi author photo

Wakapolresta Pontianak Sampaikan Pembekalan Peserta Latihan Pra Operasi Bina Karuna
KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Polda Kalimantan Barat dalam mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan akan melaksanakan operasi Kepolisian dengan sandi operasi Bina Karuna tahun 2023,yang akan dilaksanakan mulai tanggal 2 sampai dengan 22 maret 2023 diseluruh wilayah Kalimantan Barat yang berpotensi terjadi kebakaran lahan. Kamis (2 Februari 2023).

Dalam mempersiapkan diri melaksanakan operasi, Polresta Pontianak melaksanakan Latihan Pra Operasi yang dilaksanakan di aula mapolresta Pontianak,Wakapolresta Pontianak AKBP N.B. Darma, S.I.K saat memberikan pembekalan peserta pelatihan mengatakan, saya mengutip pesan yang dusampaikan oleh Wakapolda Kalbar saat apel gelar pasukan tadi pagi,bahwa operasi yang akan dilaksanakan bukan hanya sebagai kegiatan ceremonial saja,tetapi sebagai upaya untuk memberikan pemahaman dan informasi kepada masyarakat untuk tidak melakukan membuka lahan pertanian,perkebunan maupun perumahan dengan cara membakar lahan.

''Saya minta ini dilakukan secara masif dan sungguh-sungguh,cek kembali peralatan dan piranti lannya yang akan mendukung kegiatan selama operasi berlangsung,maksimalkan potensi masyarakat yang peduli dengan kembakaran lahan dan hutan untuk membantu mensosialisakan aturan tentang membuka lahan."Tegasnya.(TimLiputan).

Editor :Lan

Share:
Komentar

Berita Terkini